Cara isi saldo tCash lewat Atm bank BCA, BRI, Mandiri, Internet banking dan indomaret

tCash adalah singkatan dari Telkomsel Cash. Tcash merupakan sebuah layanan uang elektronik yang dipopulerkan oleh provider jaringan terkemuka di indonesia yaitu TELKOMSEL yang bertujuan untuk memudahkan anda dalam bertransaksi dengan mudah dan cepat sesuai dengan kebutuhan. Tcash ini juga di kiyaskan semacam rekening virtual olah khalayak orang.

Melihat cara kerja tCah ini sebenarnya hampir sama dengan E-Toll card. dimana kita diharuskan untuk mengisi saldo terlebih dahulu ke dalam tcash card supaya bisa untuk digunakan bertransaksi. untuk mengisi ulang tcash terdapat berbagai macam cara yang dapat digunakan. bagi kalian yang memiliki ATM bank Mandiri, BCA, BRI, BNI sudah bisa mengisi saldo tCash di atm sekitar anda namun jika tidak memiliki ATM bisa langsung mengisi saldo tcash di indomaret terdekat.

Sebelum bertransaksi di pasaran, anda harus melakukan men-tap alat T-Cash Sobat yang biasanya berbentuk pin atau stiker ke alat khusus atau biasa disebut mesin EDC yang ada di kasir tempat berbelanja.

Setelah tapping tCash tadi maka saldo di akun tCash otomatis akan berkurang dengan sendirinya sesuai dengan jumlah nominal yang dibelanjakan. tCash berbeda dengan e-toll. Perbadaan mendasar antara keduanya yaitu kalau E-Toll berbentuk kartu sedangkan tCash ini memiliki bentuk yang lebih kecil seperti pin atau striker yang berwarna merah yang biasanya ditempelkan pada smartphone atau bisa juga ditempelkan pada benda yang lain.

Cara isi saldo tCash lewat Atm bank BCA, BRI, Mandiri,

tCash sangat membantu dalam melakukan transaksi dimana kita tidak harus membawa uang tunai ke mana mana yang dapat membahayakan dan mengancam keamanan kita. Tinggal tapping tcash ke mesin EDC maka transaksi selesai.

Layanan tCash yang ditawarkan oleh perusahaan telkomsel sangat trending. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara mengisi saldo tCah melalui ATM bank mandiri, bri, BCA, BNI, mobile banking ataupun indomaret. oleh karena itu kami akan memberikan penjelasan mengenai cara melakukan pengisian saldo tCash di ATM, mobile banking dan juga indomaret. Simak penjelasan kami berikut ini.

Baca Juga : Cara menghilangkan lambang earphone di atas layar hp Android

Isi TCash Lewat ATM BCA, Mandiri, BRI, BNI

yang pertama kita akan membahas bagaimana cara mengisi saldi tcash di atm. atm yang kami maksud adalah jenis atm bersama, yang meliputi BCA, mandiri, bri, maupun bni. dari keempat atm tersebut, untuk men top-up saldo ke tcash tidak jauh berbeda. berikut ini langkah langkah yang patut saudara ikuti:

  1. Masukkan kartu ATM seperti biasa berikut nomor PIN ATM Sobat.
  2. Pilih menu “Transfer”.
  3. Pilih menu “Ke Rekening ATM Bersama” atau kalau tidak ada silahkan pilih “Transfer Antar Bank”. Keduanya sama saja.
  4. Selanjutnya untuk rekening tujuan, silahkan Sobat masukkan kode bank “911” (tanpa kutip) dengan diikuti nomor Telkomsel Sobat dibelakangnya. Contoh: 911081312345678.
  5. Kemudian Sobat masukkan nominal saldo Tcash yang mau diisi, misalkan Rp 200.000, Rp 300.000 atau Rp 500.000. Setelah itu pilih “Benar”.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses transfer saldo berhasil. Kalau berhasil, maka nanti Sobat bakal mendapatkan SMS ke nomor Telkomsel yang Sobat isi saldo T-Cash nya yang memberitahukan bahwa isi ulang saldo T-Cash berhasil.
Bagaimana cara top up saldo tcash menggunakan atm bersama? mudah kan? cara pengisian saldo keempat bank tersebut (bca, mandiri, bri dan bni) sama persis karena menggunakan atm bersama.

Isi TCash Lewat Internet Banking BCA atau Mobile Banking BCA

kemudian kita akan membahas bagaimana cara mengisi saldo tcash menggunakan internet banking BCA. Anda bisa juga menggunakan aplikasi BCA mobile. Berikut ini langkah langkah yang harus saudara ikuti untuk pengisian saldonya.


  1. Silahkan Sobat Log In terlebih dahulu ke Internet Banking milik Sobat.
  2. Pilih menu “m-BCA”.
  3. Silahkan Pilih “m-Transfer”.
  4. Kemudian Sobat pilih “Antar Bank” atau “Transfer Antar Bank”.
  5. Masukkan kode bank yang dituju, dalam hal ini adalah kode bank T-Cash. Masukkan kode “911” (tanpa kutip).
  6. Silahkan Sobat masukkan nomor HP Telkomsel yang digunakan untuk TCash pada kolom nomor rekening tujuan transfer, misalkan “081312345678”.
  7. Selanjutnya masukkan nominal transfer atau saldo TCash yang diinginkan.
  8. Terakhir klik “Ok” atau “Enter”.

Mohon untuk menunggu untuk beberapa saat sampai dengan saldo tcash anda berhasil masuk. Jika transaksi sudah masuk, maka anda akan menerima notifikasi transaksi berhasil dilakukan.

Isi TCash Lewat Internet Banking BNI atau Mobile Banking BNI

selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara mengisi saldo tcash menggunakan internet banking BNI atau mobile banking BNI. untuk tahapan dan cara caranya sebenarnya sama saja seperti cara mengisi saldo tcash di BCA. 
  1. Silahkan buka layanan internet banking BNI milik Sobat di smartphone. Atau, Sobat juga bisa mengakses laman ini.
  2. Klik menu “Transfer”.
  3. Pilih menu “Transfer Antar Bank”.
  4. Silahkan Sobat masukkan kode “911” untuk kode bank yang dituju.
  5. Kemudian pada kolom nomor rekening yang dituju Sobat masukkan nomor Telkomsel milik Sobat yang digunakan untuk TCash.
  6. Selanjutnya masukkan nominal atau jumlah transfer saldo TCash yang diinginkan.
  7. Terakhir pilih “Ok” atau “Enter”.
Tunggu beberapa saat sampai proses transaksi berhasil dilakukan. akan ada notifikasi bahwasanya proses transaksi berhasil dilakukan.

Catatan: untuk melakukan proses pengisian saldo tcash menggunakan internet banking atau mobile banking melalui bank BRI dan MANDIRI sebenarnya sama saja dari kedua bank yang telah dijelaskan di atas. cara sederhana mengisi topup tcash seperti ini (Transfer Antar Bank” > masukkan kode bank 911 > masukkan nomor HP Telkomsel sebagai nomor rekening > masukkan nominal saldo > tekan “Ok”).

Isi TCash Lewat graPARI Telkomsel

kita akan melanjutkan proses pengisian saldo tcash melalui graPARI telkomsel. grapari telkomsel merupakan galeri pelayanan telkomsel. untuk topup saldo tcash langsung ke grapari telkomsel tentunya akan sangat mudah karena anda akan bertemu langsung dengan penyedia layanannya. caranya langsung datang ke Costumer Service dan beritahukan bahwa anda ingin mengisi saldo tcash dan jangan lupa bawa uang tunai. 

Isi Saldo Tcash di Indomaret

cara terakhir ialah bagaimana cara mengisi saldo tcash di indomaret. Seiring berjalannya waktu mini market indomaret berubah fungsi menjadi pusat pelayanan multifungsi. salah satunya indomaret juga akan memberikan pelayanan pengisian saldo Tcash. berikut ini proses tahapan pengisian saldo tcash melalui indomaret.


  1. Pertama, Sobat kirim SMS dengan format: TOKEN (Spasi) PIN TCash. Contoh: TOKEN 555666.
  2. Kalau SMS berhasil terkirim, Sobat akan mendapatkan SMS balasan yang berisi nomor Token yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran di Indomaret.
  3. Silahkan Sobat minta ke kasir untuk melakukan pengisian saldo T-Cash sambil memberikan nomor Token yang Sobat dapatkan tadi.
  4. Sebutkan nominal saldo yang ingin diisi berikut uang tunai.
  5. Tunggu beberapa saat sampai kasir Indomaret selesai melakukan proses top up saldo TCash.
  6. Kalau proses berhasil, Sobat akan mendapatkan notifikasi bahwa proses top up atau isi ulang saldo TCash berhasil dilakukan.
jika proses atau tahapan tahapan di atas sudah tidak berfungsi lagi, silahkan ikuti tahapan berikut ini untuk pegisian saldi Tcash melalui indomaret.
  1. Pertama, silahkan Sobat melakukan dial pada smartphone dengan mengetik *800#
  2. Selanjutnya pada menu TCash pilih nomor 3 yaitu “Buat TOKEN”
  3. Masukkan pin TCash Sobat (6 digit angka).
  4. Tunggu sms balasan dari 2828 yang akan memberikan nomor TOKEN.
  5. Silahkan Sobat ke kasir Indomaret sambil memberikan nomor TOKEN yang di SMS dari 2828 tadi berikut dengan nominal saldo serta uang tunai.
  6. Kalau proses isi saldo sudah berhasil, Sobat akan mendapat struk dan notifikasi konfirmasi dari 2828.
  7. 5. Isi TCash Lewat graPARI Telkomsel
Demikian penjelasan mengenai cara top up saldo tcash melalui Atm bank BCA, BRI, Mandiri, Internet banking dan indomaret. untuk batas minimum pengisian saldo tcash yang kami ketahui adalah sebesar Rp.10.000

Incoming search terms:
  • cara isi t cash lewat
  • cara menngisi saldo tcash lewat atm bri
  • cara mengisi tcash lewat atm bri
  • Cara isi tcash pake atm bri
  • cara isi tcash lewat atm bni
  • top up tcash dr bri
  • cara isi saldo tchas
  • cara isi saldo tcash via atm bri
  • cara isi saldo tcash di atm bri
  • biaya transfer bri ke tcash internet bangking

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara isi saldo tCash lewat Atm bank BCA, BRI, Mandiri, Internet banking dan indomaret

Advertisement