Cara render video sony vegas pro 13, 14 settingan kualitas Best Render Setting

Advertisement
Video editor sony vegas pro menjadi pilihan bagi sebagian video maker untuk mengedit dan menghasilkan video yang berkualitas baik. dari kebanyakan video maker tentunya sudah mengetahui bagaimana cara render video sony vegas pro 13 dengan settingan terbaik.

Setelah selesai mengedit video tahukah anda baimana cara save dan render video supaya bisa di play di laptop dan di smartphone? pada artikel ini jeumala.com akan menjelaskan bagaimana cara merender video di vegas pro kualitas bagus file ringan.

Cara render video sony vegas pro hight quality kualitas HD file ringan

pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara render video sony vegas pro yang berkualitas HD dengan file yang sangat ringan. bagaimana cara setting video best render exporting di Sony Vegas Pro format 1080p atau 720p, HD Video bagus untuk YouTube, Vimeo atau diputar di Komputer di TV LED FullHD di rumah.

Format apa yang digunakan untuk render video ?

banyak sekali cara berdasarkan keperluan untuk merender video di sony vegas pro dengan best setting di sony vegas pro 13. di sony vegas pro menawarkan berbagai fitur terbaru yang tidak ada pada sony vegas sebelumnya dengan kemudahan akses yang berbeda sesuai dengan keperluan video editing dan rendering khususnya untuk di publikasikan di internet termasuk youtube. Format rendering yang digunakan untuk internet ada di format mainConcept AVC/AAC file format *mp4 . namun akhir akhir ini menu format mp4 ini menghilang kemana perginya? bagaimana cara mencarinya?

1. MainConcept AVC/AAC (.mp4)

Mainconcept menggunakan codec H.264 yang secara luas digunakan dan diterima di semua situs web, sehingga merupakan pilihan yang aman untuk digunakan. MainConcept menghasilkan tampilan kontras sedikit lebih tinggi dengan warna yang sangat jelas.

Jika Bit Rate Anda di sisi rendah, Anda dapat kehilangan beberapa detail di daerah gelap dan bayangan video Anda. Itu memang memiliki keuntungan dari pilihan untuk menggunakan GPU Anda (Kartu Grafis) untuk membantu mempercepat render kali Anda. Harap dicatat bahwa Anda akan memerlukan Kartu Grafis kompatibel untuk GPU Percepatan bekerja. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang persyaratan untuk GPU Acceleration di sini di situs resmi Sony Software Kreatif.

Jika untuk diupload ke youtube atau utk di mobile device - pilih salah satu dari format .mp4. Format mp4 itu sendiri banyak macamnya. Kalau bisa sebaiknya kualitas full HD 1920 x 1080 (HD 1080) atau HD 720 (1720 x 720), (paling banyak dipakai, sebaiknya gunakan format yang ini). Tapi kebanyakan adalah kualitas mp4 480, dan lebih banyak lagi mp4 360, karena mempertimbangkan masalah bandwitch limit koneksi internet, karena akan lelet, malah ada kualitas 3gp juga. Tapi seiring waktu dan kualitas jaringan semakin baik (4G) bahkan kualitas Full HD 1080, bisa diupload ke Youtube, tergantung durasi videonya aja lagi.


2. Windows Media Video (.wmv)

 Pilihan lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda adalah Windows Media Video (.wmv)

Windows Media Video menciptakan tampilan yang sedikit berbeda untuk MainConcept, yang beberapa orang mungkin lebih suka. Warna-warna yang sedikit lebih kalem dengan codec ini, namun hal itu terus ke detil kecil di setiap daerah gelap dan bayangan video Anda.

Salah satu kelemahan Windows Media Video adalah bahwa hal itu sangat CPU intensif saat rendering. Sehingga dibutuhkan banyak jus dan waktu untuk membuat ini codec keluar. Anda juga akan memerlukan cukup banyak RAM (memori) diinstal jika Anda berniat untuk membuat video 1080p penuh dengan WMV. Pada komputer bertenaga rendah dengan memori tidak cukup, itu hanya bisa terjungkir dan mati di tengah jalan rendering.

Jika Anda tertarik Rendering untuk Windows Media Video bukannya MainConcept AVC / AAC, maka Anda dapat menonton video tutorial yang saya buat untuk Sony Vegas Pro 11, di mana saya menunjukkan tiga cara yang berbeda untuk membuat. Sekitar sepertiga dari jalan melalui video ini saya menunjukkan bagaimana untuk membuat dengan WMV.

Render Video Kualitas bagus File Ringan di Vegas Pro 13

di Menu Render As - Pilih MainConcept AVC/AAC (*.mp4;*.avc), Silakan pilih mulai dari format 320x240 sampai yang HD Quality. File tetep lebih ringan sesuai formatnya ...

Solusi render Video untuk upload ke internet and social media menemui kendala ketika format yang ada ternyata sangat besar ukuran filenya, bahkan sampai bergiga-giga. Caranya sebenarnya bisa disesuaikan dengan bandwitch limit koneksi internet kita.

Demikian sedikit Tips Cara Render Video Sony Vegas Pro 13 Best Render Setting.
Smoga ada manfaatnya. Ini sekedar catatan yang dapat ditemukan siapa tahu ada yang memerlukan. Anyway mungkin ada perubahan atau perkembangan terkini. Sila menambahkannya dengan mengisi kolom komentar. Semoga ada kesempatan untuk mengupdatenya.

Baca juga:
Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601
Cara Membersihkan Headset Putih Agar mengkilap Kembali
Cara Memperbaiki Kulkas yang Tidak Dingin Sesuai Penyebab
Cara menghilangkan lambang earphone di atas layar hp Android
Ukuran Foto Polaroid Postcard & Cetak Pas Foto

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara render video sony vegas pro 13, 14 settingan kualitas Best Render Setting