Cara Membuat Gantungan Jilbab Ring dari Gelas Plastik

Advertisement
Gantungan jilbab ring merupakan hal yang sangat diminati oleh kalangan para wanita. Karena gantungan jilbab ring merupakan salah satu cara untuk menyimpan jilbab yang banyak namun membutuhkan spes yang kecil, selain itu kita juga bisa membuat gantungan jilbab ring dengan harga yang ekonomis.

Gantungan ini biasanya dibuat menggunakan kawat besi yang dililit dengan lilitan yang lembut sehingga tidak akan merusak jilbab ketika dipasang ataupun ketika bergesekan antara ring dan jilbab.
Gantungan jilbab ringjika kita beli di pasaran harganya memang sangat murah, dengan hanya membawa uang senilai Rp50.000 kita bisa mendapatkan lebih dari 30 ring gantungan. Tetapi jika anda ingin menghemat uang dan bereksperimen membuat gantungan ring sendiri bisa membaca cara membuat gantungan jilbab ring dari gelas plastik. Hal ini selain untuk mengisi waktu luang, kita juga dapat mendaur ulang bahan bahan yang tidak terpakai lagi untuk membuat gantungan jilbab ring.

Cara membuat gantungan jilbab ring


Bahan yang kita gunakan ialah gelas plastik bekas minuman, Anda bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya gelas plastik dan disarankan memiliki ukuran yang sama. Selain itu kita juga membutuhkan lilitan yang bisa kita buat dari pita atau jika ingin lebih ekonomis lagi bisa menggunakan tali rafia.
Cara Membuat Gantungan Jilbab Ring

Bahan:
  1. Gelas bekas
  2. Pita/ Tali rafia
  3. Hanger dari besi (allumunium)
  4. Gunting

Langkah membuat gantungan jilbab ring


Yang pertama Anda harus bisa membuat Bagaimana rancangan bentuk kandungan kering yang ingin anda buat,  biasanya gantungan jilbab gering dibuat dalam bentuk persegi dimana per baris dan tiap kolom berisikan jumlah Ring yang sama. Dengan keadaan seperti ini bisa membuat gantungan lebih kokoh dan mudah ketika dibentuk.

Apabila anda mempunyai ide kreatif lainnya bisa juga membuat variasi lain seperti gambar di atas. Anda juga bisa Menggabungkan beberapa ring gelas plastik dengan ukuran yang berbeda supaya mendapatkan Kombinasi yang unik. Diperlukan rancangan yang bagus supaya gantungan lebih kokoh sehingga tahan lama,  anda bisa membuat masing-masing ring terhubung dengan kuat.

Kemudian pisahkan ring dari gelas plastik dengan cara digunting dan Buanglah bagian plastik penutupnya.  disarankan untuk menggunting dengan rapi supaya tidak ada bagian-bagian yang lancip.  apabila Anda menemukan ring gelas yang kurang kuat solusinya adalah dengan menggabungkan dua ring gelas plastik untuk 1 ring gantungan jilbab. Hal lain yang kami sarankan ialah dengan menggunakan ring gelas plastik produk yang bermerek karena lebih terbukti lebih kuat dibandingkan yang lainnya.

Sekarang anda harus melilitkan tali rafia ataupun pita sehingga seluruh sering tertutup dengan rapi, pastikan semua bagian ring gelas plastik terlilit dengan tali rafia. Supaya antara satu orang dengan yang lainnyaterikat dengan kuat.  Anda juga bisa menambahkan varian warna dari berbagai macam pita supaya terlihat lebih menarik dan unik.

Setelah semua proses selesai Sekarang Anda tinggal melilitkan atau menghubungkan semua ring gelas plastik dengan menggunakan pita Kemudian Anda harus melakukannya dengan hanger. Sekarang gantungan jilbab ring dari gelas plastik siap untuk digunakan.

Demikian artikel mengenai cara membuat gantungan jilbab ring dari gelas plastik meskipun mendung jilbab ring yang kita buat ini sangat praktis dan bisa diletakkan di mana saja namun alangkah lebih baiknya ditempatkan di dalam lemari supaya tidak ada debu yang menempel pada jilbab anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Gantungan Jilbab Ring dari Gelas Plastik

Ads336x280
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==