Cara Membersihkan Headset Putih Agar mengkilap Kembali

Advertisement
Cara Membersihkan Headset Putih Agar mengkilap Kembali - Headset merupakan alat yang sering dimasukkan ke dalam telinga untuk mendengarkan lagu, musik dan alquran. Sebenarnya penggunakan kata headset salah. yang dimaksud dengan headset sebenarnya ialah gabungan dari headphone dengan microphone. Biasanya akan sering dipakai oleh orang yang main game online, steamer atau operator sebuah perusahaan. Namun apa nama benda yang sering kita gunakan untuk mendengar lagu tersebut? Nama alat tersebut yang benar adalah earphone. Earphone yang sering kita gunakan untuk mendengarkan lagu dan musik melalui hp.

Bagi sebagian orang, Irfan merupakan anak yang sangat penting untuk membantu pekerjaan supaya lebih fokus atau untuk memberikan hiburan ketika sedang bersantai.  kelebihan yang dimiliki oleh handphone salah satunya tidak membuat orang di sekitar kita terganggu karena suara earphone yang digunakan oleh penggunanya. Jadi jangan heran kalau handphone sering digunakan sehingga menjadi kotor.

Cara Membersihkan Headset
Kepala earphone yang sering dimasukkan ke dalam telinga membuat earphone menjadi cepat kotor apalagi kalau penggunaannya kurang perhatian untuk menjaga kebersihan.  apabila dibiarkan kotor begitu saja maka akan menimbulkan bakteri yang menyebabkan infeksi pada telinga pengguna. Selain itu kepala earphone yang kotor bisa  mengurangi kualitas suara yang dikeluarkan

Cara membersihkan headset


Untuk membuat earphone kembali kinclong seperti baru sangatlah mudah, dengan bantuan air hangat dan cairan desinfektan kemudian siapkan juga kapas atau kain microfiber dan tusuk gigi kecil ataupun sikat gigi. Berikut caranya:

Buatlah larutan pembersih dengan air hangat dan cairan disinfektan, perbandingan keduanya 2:1. Aduk aduk hingga tercampur rata

Celupkan kain microfiber pada larutan, sedikit peras agar tidak terlalu basah. Kemudian gosokkan ke earphone mulai dari ujung colokan, kabel sampai kepala.
Gunakan tusuk gigi untuk merontokkan kotoran yang membandel pada sela sela dan lubang. Fokuskan perhatian pada bagian kepala terutama lubang kecil keluarnya suara.
Tidak ada salahnya dibilas sekali larutan pembersih, terakhir tinggal dikeringkan dengan kain lap bersih

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti Jangan Ada Air yang masuk ke dalam kepala  earphone.  Anda juga harus memastikan kain microfiber yang Anda gunakan tidak terlalu basah ketika Dilap. jika ada air yang masuk ke dalamnya  akan sangat sulit untuk mengeringkan nya kembali. Untuk membersihkan earphone yang berwarna putih akan lebih sulit dibandingkan membersihkan earphone yang berwarna lainnya. Kotoran yang menempel biasanya berwarna kuning kecoklatan sedikit kusam. Anda bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkannya.

Mendengarkan musik melalui earphone ternyata dapat membuat lubang telinga lebih cepat kotor daripada biasanya.  Oleh karena itu Anda juga harus menjaga kebersihan dan kesehatan telinga Anda secara rutin.

Demikian penjelasan mengenai cara membersihkan headset putih agar kinclong kembali. Sebaiknya yang terlalu sering menggunakan earphone untuk mendengarkan musik karena dapat mengakibatkan kerusakan pada organ vital di dalam telinga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membersihkan Headset Putih Agar mengkilap Kembali

Ads336x280
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==