Cara Menghapus Uninstall Chromium di Windows Sampai Bersih

Advertisement
Kebutuhan terhadap internet di era moderen ini merupakan sebuah kewajiban untuk terpenuhi. Mulai dari kalangan anak anak sampai orang tua membutuhkan terhadap internet. Biasanya anak anak lebih memahami tentang internet dan teknologi dibandingkan orang tuanya. Bahkan pemahaman terhadap internet membuat anak anak kecanduan untuk membuka internet selama 24 jam nonstop. Sunggu ini merupakan hal yang tidak wajar dan orang tua harus mengawasinya. Kalau orang dewasa dan orang tua menggunakan internet hanya sebatas kebutuhan sementara saja seperti mencari bahan kuliah dan membaca berita. termasuk mencari bagaimana Cara Menghapus / Uninstall Chromium di Windows Sampai Bersih?

Browser media untuk berselancar di dunia maya sekarang sudah banyak sekali. Internet explore merupakan browser yang sudah lama tidak terpakai karena dianggap kuno dan ketinggalan zaman. kini hadir beberapa browser lainnya seperti opera mini, uc browser, Google Chrome, dan yang sedang kita bahas yaitu Chromium.
Cara Menghapus Uninstall Chromium di Windows Sampai Bersih

Menurut informasi yang kami kutip dari wikipedia, Chromium merupakan browser open source yang source kodenya digunakan oleh pihak google untuk mengembangkan google Chrome. jangan heran jika kedua browser ini mempunyai kemiripan yang sulit untuk di bedakan mulai dari tampilan maupun fitur. Perambah web lain yang menggunakan source kode dari chromium adalah baidu browser, amazon silk, comodo dragon, dan berbagai browser lainnya.

Ada yang mengatakan bahwa chromium ini berbahaya bagi keamanan komputer karena browser open source ini dianggap sebagai virus dan malware bahkan ada orang yang mengatakan bahwa chromium aplikasi palsu tiruan google Chrome.

Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa Chromium ini bukanlah Browser aplikasi berbahaya untuk laptop. Program Chromium ini sama sistem kerjanya seperti browser yang lainnya. Jika anda sudah memiliki lebih dari 2 atau 3 aplikasi browser yang terinstal di laptop, lebih baik untuk uninstal saja chromium dari komputer anda. Hal ini dilakukan supaya space komputer hemat dan laptop tidak macet ketika di pakai.

Cara Uninstall Chromium

Kebanyakan orang berkeinginan sekali untuk menghapus browser chromium karena kedatangan aplikasi ini sangat tidak diharapkan dan dianggap sebagai virus yang merusak komputer. Aplikasi Chromium terbuka secara tiba tiba ketika komputer di nyalakan. Sungguh ini sangat mengganggu si pengguna komputer. dengan berbagai alasan inilah user mengambil keputusan untuk menghapus aplikasi tidak berguna ini.

Menghapus atau meng-uninstal Chromium sebenarnya sama dengan cara meng-uninstal aplikasi Program komputer yang lain. Sebelum menghapus program ini pastikan terlebih dahulu program ini sudah di close supaya aplikasi ini benar benar terhapus. berikut cara menghapus chromium dari komputer

Cara menghapus Chromium lewat control panel


  1. Buka Control Panel
  2. Pilih aplikasi Uninstal a Program
  3. Cari Program Chromium dari daftar aplikasi yang tampak, untuk mempermudah, urut saja berdasarkan nama
  4. Klik uninstal/change
  5. Tinggal ikuti saja langkah berikutnya sesuai dengan arahan sampai aplikasi benar benar terhapus dari komputer

Cara Uninstall Chromium Lewat All Programs List

  1. Klik start menu, pilihlah Uninstal a program
  2. Cari folder Chromium
  3. Pilihlah Uninstal Chromium
  4. Ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan arahan sampai proses uninstal berakhir.
  5. Pastikan program Browser Chromium benar benar terhapus dari laptop anda.
Setelah proses menghapus Chromium berhasil sering kali program ini masih saja ada di dalam windows dan muncul ketika kita menghidupkan kembali laptop / komputer, meskipun sudah hilang dari Control panel maupun Desktop dan Start Menu. Untuk mengatasi permasalahan ini sebenarnya sangat mudah, hapus saja folder chromium semua urusan beres.

Hapus Chromium dari windows


  1. Masuk File Explorer
  2. Pilih Local Disk (C:) > User > Pilih (user anda)
  3. Pilih Appdata (folder ini hidden) > Local
  4. Cari folder Chromium dan delete dari sini
Semua urusan tentang google chromium saya rasa sudah selesai terhapus dari komputer anda. Namun untuk menghindari terulang kembali terinstal aplikasi chromium sendiri di komputer, kita akan membahas kenapa program browser chromium tiba tiba muncul di laptop komputer?

Chromium Terinstall Sendiri. Benarkah?

Chromium terinstal sendiri di komputer? banyak sekali orang mengeluh karena aplikasi chromium terinstal sendiri di laptop. padahal aplikasi ini tidak pernah di download dan di instal. Sebenarnya mereka sudah menginstal aplikasi chromium dalam keadaan yang tidak sadar. Bagaimana bisa? Contoh kasusnya, ketika anda mendownload aplikasi gratis di internet, kemudian anda akan di arahkan untuk menekan Next, Next, dan Next... secara tidak sadar kita terkadang sering menekan next secara cepat. Biasanya disitu terdapat arahan untuk menginstal aplikasi lainnya. kita sudah terjebak jebakan BATMAN. hehehe. Secara tidak sadar banyak aplikasi telah terinstal di laptop anda.

Jika ada arahan untuk menekan tombol selanjutnya harap untuk membaca dan teliti meskipun anda tidak tahu arti dari kalimat yang di tulis setidaknya anda memahami langkahnya. tidak ada salahnya untuk membaca secara teliti sebelum menginstal banyak aplikasi di laptop. 

Jika Browser Chromium terpasang di laptop anda, maka coba cek apakah aplikasi lain juga ikut terpasang? biasanya jika browser chromium terpasang, aplikasi yahoo search juga ikut terpasang pada laptop. untuk mengetahuinya silahkan coba cek di menu control panel dan lihatlah daftar program. apakah ada aplikasi yang anda rasa tidak pernah di instal? jika ada silahkan uninstal saja.

Demikian penjelasan mengenai Cara Menghapus Uninstall Chromium di Windows Sampai Bersih di laptop windows 7, windows 8, windows 10 dan windows lainnya. Jika anda tidak tahu cara untuk meng uninstal program chromium sebaiknya bawa saja ke toko komputer untuk minta bantuan mereka. sekian

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghapus Uninstall Chromium di Windows Sampai Bersih

Ads336x280