Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian

Advertisement
Permen karet merupakan permen yang sering di makan oleh kalangan pecinta permen karena dengan memakan permen karet mereka merasa lebih percaya diri. Namun sebagian dari mereka pecinta permen karet kurang bertanggung jawab dan membuang permen karet di sembarang tempat usai di kunyah. Ini yang menjadi permasalahan bagi kita semua.

Permen karet yang di buang sembarangan tidak akan mejadi masalah jika terinjak sepatu namun beda ceritanya jika permen karet tersebut tertempel pada baju kita, apalagi baju yang kita pakai merupakan baju baru di beli. Tentu kita akan marah jika sampai hal tersebut terjadi pada kita. Permen karet yang menempel di baju sangat sulit untuk di lepas, sangat lengket dan kita pun akan merasa jijik apalagi permen karet tersebut merupakan bekas kunyahan mulut orang lain.
Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian

Seusai melepaskan bekas permen karet di baju, permasalahan lain yang timbul adalah adanya bekasan permen karet yang menempel di lengan baju dan susah untuk di hilangkan. banyak yang merasa gundah ketika permen karet menempel di baju dan susah di hilangkan, bahkan baju yang tertempel permen karet tidak di pakai lagi terus di simpan di dalam gudang. Sebenarnya kita mempunyai cara menghilangkan noda bekas permen karet di baju dengan bahan yang mudah di temukan di sekitar rumah.

Cara Melepaskan Permen Karet

Permen karet sangat lengket jika menempel pada kain baju atau celana apalagi jika permen karet tertempel pada celana bagian pantat. Tekanan ketika kita duduk tentunya permen karet akan melekat lebih erat dari sebelumnya. memang ulah menjatuhkan permen karet di atas bangku sangat tidak bertanggung jawab dan meresahkan banyak orang. namun apa boleh buat jika yang menempel permen karet di bangku tidak kita ketahui siapa, dan harus di terima oleh korbannya degan pasrah. Untuk membersihkan permen karet tidak dianjurkan untuk mencongkel dengan benda tajam karena beresiko merusak serat kain, berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bekas permen karet di baju dan celana.

Menghilangkan bekas permen karet menggunakan bensin
Cara menghilangkan bekas permen karet menggunakan bensin merupakan cara yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia. Colek sedikit bensin ke atas pakaian yang terkena permen karet kemudia gosok gosok secara perlahan menggunakan tangan atau bisa juga menggunakan benda yang tumpul sampai bekas permen karet di celana menghilang. Cara ini paling efektif untuk menghilangkan bekas permen karet namun sayang pakaian anda akan tercium bau bensin ketika bekas permen karet sudah dibersihkan. Disarankan untuk segera mencuci pakaian yang sudah dibersihkan.

Menghilangkan bekas permen karet menggunakan Cara bekukan
Cara ini memang akan memakan sedikit banyak waktu, mari kita coba, pertama lipat pakaian yang terkena permen karet (bagian yang tertempel permen karet letakkan pada bagian atas). masukkan pakaian ke dalam plastik kemudian masukkan ke dalam freezer selama beberapa jam. Setelah permen karet di dalam freezer membeku langkah selanjutnya adalah mencongkel permen karet menggunakan benda tumpul supaya kain tidak robel.

Menghilangkan bekas permen karet menggunakan setrika
Jika celana jeans tebal anda terkena permen karet dengan cara metode pembekuan tidak akan bisa menghilangkan permen karet di celana. Cara lain yang bisa kita gunakan ialah dengan cara menghilangkan menggunakan setrika. Langkah pertama untuk menghilangkan bekas permen karet adalah ambil kardus kemudian tempelkan ke atas permen karet. Gosokkan setrika panas ke atas kardus maka permen karet akan sedikit lunak dan lembek dan akan sangat mudah untuk di angkat.

Setelah menghilangkan bekas permen karet di pakaian sebaiknya langsung mencuci pakaian anda supaya terlihat lebih bersih dan menghilangkan bau yang tak sedap dari permen karet bekas. 

Cara Menghilangkan Noda Permen Karet di Pakaian

Noda yang masih berbekas di pakaian meskipun sudah dibersihkan merupakan noda yang masuk ke dalam sela sela pori pori pakaian. Untuk menghilangkan bekasan permen karet yang masuk ke sela pakaian dengan benda yang bisa masuk ke dalam pori pori pakaian misalkan campuran air panas dan cuka.

Bahan yang harus di siapkan:
1. Air panas
2. Cuka
3. Sikat Gigi Bekas
4. Mangkok kecil

Langkah menghilangkan noda permen karet
1. Letakkan cuka ke dalam mangkok kecil campurkan sedikit air panas
2. Ambillah baju yang ada bekas permen karet
3. Celupkan bulu sikat gigi ke dalam larutan cuka dan air panas
4. Gosokkan sikat gigi pada bagian yang terkena bekas permen karet. jangan di sikat terlalu kencang karena bisa merusak pakaian. gosokkan sampai noda menghilang
5. Bersihkan dengan cara membilas menggunakan air bersih

Jika anda keberatan jika pakaian anda terkena air cuka maka solusi lainnya ialah menggunakan deterjen untuk menghilangkan bekas permen karet. rendam saja pakaian di dalam ember selama beberapa jam menggunakan cairan deterjen kemudian sikat pakaian seperti biasa sampai bekas permen karet menghilang.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan noda bekas permen karet di pakaian menggunakan cara alamai dan deterjen. Sebenarnya tidak dilarang untuk mengunyah permen karet namun etika tolong dijaga. Buanglah bekas permen karet pada tempatnya jangan sampai orang lain menjadi korban akibat ulah anda. semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian

Ads336x280