Jeumala.com Kumpulan artikel yang bermanfaat untuk belajar fisika, biologi, geografi, matematika, ekonomi, sosial, politik dan kimia, membahas tentang Tutorial , Tips dan Trik segala hal untuk mempermudah pekerjaan sehari hari.

Cara Menghilangkan Gelembung di Anti Gores HP Android Sebenarnya

Screen Guard atau Screen Protector atau yang lebih di kenal lapisan anti gores layar merupakan lapisan terluar dari layar untuk melindungi layar dari ancaman yang berbahaya. Ketika kita membeli handphone baru anti gores sering ditawarkan kepada kita. Sesuai dengan namanya, anti gores ini berfungsi untuk melindungi layar smartphone dari ancaman goresan serta debu yang kotor.

mencegah terjadinya goresan pada layar lebih baik daripada memperbaiki layar ketika sudah tergores nantinya karena akan memakan biaya yang sangat besar apalagi kalau sudah terjadi keretakan pada layar. Ketika penjual smartphone menawarkan anti gores disarankan untuk mengambilnya untuk menghindari hal yang telah disebutkan diatas. Pemasangan Screen Guard sangat mudah namun sebagian orang juga mengalami kesulitan untuk memasang anti gores. Jika ada kesalahan dalam pemasangan anti gores maka akan gagal dan tidak ada kesempatan yang kedua kalinya. Sekali gagal pemasangan anti gores maka akan mengurangi kualitas menempelnya anti gores ke layar dan akan menimbulkan gelembung gelembung kecil di anti gores yang tentunya tidak enak dipandang.
Cara Menghilangkan Gelembung Anti Gores Sebenarnya

Cara menghilangkan gelembung di Screen Protector

Ketika anti gores sudah terpasang dengan sempurna di layar smartphone anda terkadang dalam waktu yang lama akan muncul gelembung pada screen guard yang merusak penampilan hp anda. Untuk memperbaiki kesalahan ini memiliki kesulitan yang sangat tinggi karena daya lengket pada anti gores sudah berkurang sehingga beberapa bagian pada anti gores terlepas dengan sendirinya. 

Berikut ini solusi memperbaiki anti gores yang bergelembung.

Jika Gelembung diakibatkan karena daya lekat berkurang

Guanakan kartu identitas tebal seperti ATM, SIM untuk mengurut gelembung pada anti gores bertujuan supaya permukaan anti gores kembali rata dan menempel kembali ke layar.

Jika gelembung terjadi karena adanya kotoran

Kotoran yang menempel di dalam screen guard bisa mengakibatkan gelembung. Cara mengatasi kotoran di dalam anti gores harus mengangkat sedikit anti gores. Biasanya anti gores di lepas dengan isolasi plastik. Templekan isolasi di atas screen guard pastikan isolasi lebih lebar daripada anti gores. secara perlahan tariklah isolasi, anti gores akan terangkat dengan sendirinya secara pelan pelan mengikuti isolasi. Bersihkan kotoran yang ada di atas layar smartphone dan jika sudah eratkan kembali anti gores ke layar menggunakan kartu Sim atau kartu ATM.

Jika beberapa usaha di atas sudah dilakukan namun tetap saja masih ada gelembung di anti gores maka dolusi lainnya adalah membeli anti gores baru yang berkualitas di toko ponsel terdekat yang terpercaya.

Hal utama yang menyebabkan gelembung pada anti gores adalah proses pemasangan yang kurang rapi dan masih ada kotoran di atas layar. Disarankan untuk membersihkan terlebih dahulu layar smartphone sebelum memasang anti gores.

Cara memasang anti gores HP smartphone

Memasang anti gores sebenarnya gampang gampang susah. Pemasangan anti gores yang bagus dan rapi sebaiknya meminta pertolongan kepada penjual handphone untuk memasang anti gores. Tentunya harga pemasangan nya gratis sebagai bonus dari pembelian anti gores dan hp. namun, jika anda ingin memasang anti gores sendiri apa salahnya untuk mengikuti beberapa langkah cara pemasangan anti gores yang benar di bawah ini.

Bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu.
1. Anti gores baru
2. Cairan pembersih layar
3. kain yang lembut (disarankan kain microfiber namun jika tidak ada boleh menggunakan kain lainnya)

Langkah memasang anti gores:
  1. Pastikan layar handphone anda benar benar bersih dari kotoran maupun debu. Teteskan cairan pembersih layar ke kain lembut, kemudian gosokkan secara pelan pelan pada layar sentuh hp anda. Pastikan jari tangan anda tidak menyentuh layar yang sudah di bersihkan tadi.
  2. Letakkan hp di atas permukaan yang datar seperti meja atau lantai. Pastikan anda berada di tempat yang tertutup dan tidak ada angin yang berhembus ke arah anda yang membuat debu bertebaran kembali.
  3. Ambillah anti gores yang sudah disiapkan tadi. letakkan di atas layar Screen touch hp dengan perkiraan dimana layar tersebut akan di tempatkan. Pastikan posisi anti gores tepat berada di atas layar baik dari sisi kanan, kiri, atas dan bawah. dan satu lagi jangan lupa, jangan mencabut kembali anti gores yang sudah di pasang karena daya lengket akan berkurang.
  4. pastikan layar benar benar bersih dari kotoran dan debu. Bukalah secara perlahan lapisan Before application kemudian tempelkan di atas posisi yang telah disiapkan tadi. lakukan sampai seluruh bagian anti gores menutupi layar screentouch hp anda.
  5. Bagaimana jika ada gelembung gelembung kecil di anti gores? ini merupakan permasalahan yang wajar terjadi. kita bisa mengatasinya dengan cara menggosokkan kartu ATM di atas anti gores secara perlahan menggosokkan ke arah pinggir layar. Lakukan cara ini sampai anti gores menempel secara sempurna di layar hp.
  6. Cara terakhir adalah melepas bagian after application (bagian terluar lapisan anti gores)
  7. selesai.
Pastikan anti gores anda tertempel dengan rapi di atas layar hp tanpa ada gelembung gelembung udara di dalamnya. demikian penjelasan mengenai Cara Menghilangkan Gelembung Anti Gores Sebenarnya pada hp semoga bermanfaat dunia akhirat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+