Jeumala.com Kumpulan artikel yang bermanfaat untuk belajar fisika, biologi, geografi, matematika, ekonomi, sosial, politik dan kimia, membahas tentang Tutorial , Tips dan Trik segala hal untuk mempermudah pekerjaan sehari hari.

Tutorial Cara Mengganti Password WIFI Modem ZTE F609 Indihome

Mengganti Password modem ZTE F609 Indihome sebenarnya telah dijelaskan oleh penjual tempat anda membeli modem. Penjual menjelaskan bagaimana tata cara penggunaan modem sampai cara menggantikan password modem. Namun jika perihal tersebut tidak dijelaskan oleh si penjual maka perlu kemandirian kalian untuk mencari informasi mengenai cara mengganti password modem ZTE F609 indihome. Terkadang ada oknum petugas indihome yang sengaja tidak menjelaskan bagaimana tata cara penggunaan modem wifi ini supaya anda harus memanggil mereka kembali ke rumah anda dan membayar uang minun + bensin ke mereka.
Tutorial Cara Mengganti Password WIFI Modem ZTE F609 Indihome

langkah untuk mengganti password modem Wifi ZTE f609 indihome sebenarnya sangat mudah. Namun bagi anda yang masih baru di dalam dunia teknologi akan mengalami kesulitan untuk memahaminya. Akan tetapi anda pasti akan bisa menggantikan password modem ZTE F609 indihome yang akan kami jelaskan.

Kita membutuhkan IP modem, user dan password untuk mensetting modem ZTE F609. Biasanya tertulis pada kertas yang di tempelkan di atas router. Settingan Default untuk router ZTE F609 adalah

IP: 192.168.1.1
User: admin (atau user)
Password: admin (atau user)

Namun akan berbeda kasus jika anda memiliki jenis modem yang lain. Misalkan, anda ingin mengatasi masalah pada modem ZTE F660 Jika anda tidak tahu IP default modem maka bisa dicek melalui Command Prompt lalu ketik ipconfig. Selanjutnya akan muncul data IP dari wifi Indihome.

Cara Mengganti Password Modem ZTE Indihome
Ketika anda sudah mengetahui Settingan default modem ZTE indihome, maka kita bisa untuk merubah pasword yang lama admin indihome dengan password baru. Berikut penjelasannya.

1. Sambungkan komputer/laptop ke wifi indihome atau melalui kabel LAN
2. Buka browser Chrome atau mozilla kemudian ketikkan 192.168.1.1 pada bar address
3. Login ke modem dengan username dan password default yaitu admin. Selanjutnya anda akan 
4. berada di dashboard dari modem
5. Pilih menu Administration > User Management
6. Pastikan memilih user privilege: Administrator.
7. Masukkan password lama yaitu admin dan isikan password baru 2x untuk memastikan.
8. Terakhir Submit
Bagaimana gan? tentunya cara menggantikan password modem sangat mudah kan? Kami sarankan untuk menuliskan password baru tersebut di kertas atau di hp dan simpan di tempat yang aman.  Ditakutkan nanti lupa dan bingung untuk masuk ke dalam dashboard router. Tapi tidak perlu khawatir jika lupa karena kita masih bisa melihat pengaturannya di file xml yang disimpan dalam router.

Cara Mengetahui Password Admin Modem ZTE

Lupa Password admin modem ZTE? iya itu merupakan suatu kejadian yang lumrah pada manusia. jika anda lupa password admin yang telah di buat bisa mencoba tutorial yang kami sajikan berikut untuk mengetahui password admin modem ZTE. Cara paling simple untuk mengetahui password admin adalah dengan cara hard reset pada modem sehingga kembali pada settingan awal. Mungkin agak terkesan keras dengan hard reset berikut ini cara lain untuk mengetahui password admin modem zte

1. Sambungkan Laptop/komputer ke router, baik itu via wifi ataupun kabel LAN
2. Aktifkan fitur Telnet Client, caranya masuk Control Panel >> Programs >> Turn Windows Features On or Off.
3. Cari Telnet Client lalu centang, OK
4. Masuk ke Command Prompt. Caranya Start >> ketik cmd, Enter
5. Ketik telnet 192.168.1.1
6. Selanjutnya anda akan disuruh untuk memasukkan user dan password
User: root
Password: Zte521
7. Masukkan perintah sendcmd 1 DB p DevAuthInfo untuk melihat isi dari file xml yang tersimpan dalam modem
8. Akan muncul barisan data, tinggal cari informasi tentang user dan pass modem. Tepatnya di Row No="0".
9. Tinggal login di browser lalu ganti dengan password yang lebih mudah diingat.

Cara di atas memang agak sedikit merepotkan. Cara paling gampang adalah mereset saja modem zte nya. Untuk cara mereset nya sediakan benda runcing seperti pulpen, jarum, pentol atau lidi. Tombol reset ini agak masuk ke dalam tidak mudah untuk di tekan supaya tidak terreset secara tiba tiba. Hidupkan terlebih dahulu modem nya, Gunakan ujung pulpen untuk menekan tombol reset dan pendam kurang lebih 10 detik. Tunggu beberapa saat pengaturan akan kembali ke pengaturan semula seperti pertama keluar dari pabrik. Atur kembali semua pengaturan dari awal. memang agak merepotkan sih. Demikian penjelasan mengenai Cara Mengganti Password WIFI Modem ZTE F609 Indihome. Selamat mencoba. namun jika anda mengalami kesulitan atau tidak mau ambil resiko kerusakan, panggil saja petugas dari indihome untuk memperbaiki nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+