Cara Membersihkan Silikon hp yang Menguning

Advertisement
halo sahabat jeumala.com kali ini kita akan membahas mengenai cara memberishkan silikon hp yang menguning. Tentunya masyarakat indonesia lebih menyukai memakai pelindung hp model softcase dibandingkan hardcase. Hal ini dikarenakan lebih nyaman ketika digunakan dan lebih mudah meredam benturan ketika hape anda terjatuh. Softcase terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kain, dove, karet, kulit dan juga yang sangat dikenal yaitu silikon.

Dari berbagai macam bahan pembuatan softcase pelindung hp tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masingnya.  Seperti silikin yang memiliki kelemahan mudah kotor. Hal ini disebabkan karena silikon memiliki permukaan yang lunak dan mempunyai pori pori yang besar. Jika anda memiliki silikon yang berwarna putih, bening ataupun transparan akan sangat jelas sekali apabila ada kotoran yang menempel. Jika dibiarkan saja kotoran tersebut akan mengendap dan terlihat kusam serta menguning. nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara membersihkan silikon hp.
Cara Membersihkan Silikon hp yang Menguning

Cara Membersihkan Silikon HP yang menguning

Pastinya anda akan merasa keheranan jika ada silikon hp yang lama kelamaan menguning dan mengeras. Hal ini disebabkan karena silikon bisa menyerap cairan yang membuatnya sangat sulit untuk dibersihkan. Senyawa polimer atau silicon sangat sensitif terhadap sinar matahari, apabila terkena panas, oksidasi dan kotoran pada silikon akan berubah berwarna kuning pucat. Apabila hal ini sudah terjadi maka kita tidak bisa mengembalikannya ke wujud yang semula atau lebih dikenal dengan irrevesible. Banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan silikon ini menguning, seperti terkenanya sinar ultraviolet, keringat dan lotion. Sebenarnya Tidak ada cara untuk membersihkan silikon hp yang menguning. alternatif yang paling efektif adalah dengan cara membeli silikon hp yang baru di toko terdekat. Kami sarankan untuk membeli silikon yang berwarna hitam supaya kotoran yang menempel tidak tampak.

Kita tidak bisa mengembalikan warna silikon hp yang sudah menguning ke warna aslinya karena ini sangat mustahil. namun kita bisa merubah warna silikon tersebut dengan mewarnainya dengan warna yang baru. Sebenarnya kita masih layak untuk menggunakan casing silikon tersebut namun warnyanya saja yang agak terlihat kusam. Jika mau memakai silikon yang lama, cobalah warnai dengan warna kesukaan anda.

Cara Membersihkan Silikon HP yang Kotor

Mencegah tersinarnya silikon hp langsung dari sinar matahari merupakan salah satu langkah supaya kita menghindari terjadinya penguningan pada silikon hp. masukkan hp ke dalam kantong atau tas saat hp tidak digunakan ketika anda sedang berada di luar rumah. Segera bersihkan hp jika terjatuh ke permukaan kotor menggunakan tisu dalam kegiatan sehari hari. untuk perawatan yang maksimal silahkan simak cara membersihkan silikon hp yang kotor berikut ini

Benda yang harus disiapkan:
  • cairan hangat
  • mangkok
  • sikat gigi bekas
  • cairan pembersih dengan jeruk nipis
Cara membersihkan silikon hp kuning
  1. campurkan air hangat dan cairan pembersih ke dalam mangkok yang telah disediakan
  2. celupkan silikon hp yang kotor ke dalamnya
  3. Gunakan sikat gigi kemudian gosok bagian yang kotor pada silikon
  4. Setelah seledai bilas menggunakan air bersih
  5. selesai
beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu, jika silikon anda berwarna putih maka bisa menambahkan cairan pemutih pakaian untuk menghilangkan kotoran yang menyebabkan kusam, dan jika ada noda tinta yang menempel pada silikon maka anda dapat merendam silikon lebih lama dan menggosokkan lebih lama. Demikian penjelasan mengenai Cara Membersihkan Silikon hp yang Menguning. Silikon merupakan benda yang sangat bagus digunakan untuk melindungi hp dari benturan yang keras akibat terjatuh. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membersihkan Silikon hp yang Menguning

Ads336x280