Jeumala.com Kumpulan artikel yang bermanfaat untuk belajar fisika, biologi, geografi, matematika, ekonomi, sosial, politik dan kimia, membahas tentang Tutorial , Tips dan Trik segala hal untuk mempermudah pekerjaan sehari hari.

Cara menghilangkan lambang headset tidak mau hilang di hp android

Halo apa kabar sobat jeumala.com yang kami cintai? Apakah anda seorang pendengar musik atau penikmat radio? Untuk menikmati lagu terkadang kalian membutuhkan headset untuk mendengarkan lagu kesayangan kalian supaya suaranya lebih jelas dan terfokus ke telinga. Apalagi bagi Pendengar radio juga membutuhkan headset sebagai antena yang dimasukkan ke dalam lubang kabel. Jika headset tidak ada maka radio juga tidak bisa di hidupkan. Ketika hendak mendengarkan musik melalui headset tentunya yang pertama sekali kita lakukan adalah memasukkan ujung kabel headset ke dalam lubang hp android. Hal ini dilakukan supaya hp dan headset tersambung. Kemudian akan muncul lambang headset di layar bagian atas hp android yang menandakan bahwa headset sudah tersambung dengan smartphone. Simbol atau lambang headset ini akan terus muncul sampai headset dicabut dari lubang kabel di hp android kalian. Nah, yang menjadi kendala atau permasalahannya ketika kabel headset sudah di cabut namun lambang headset masih terlihat di layar screen hp android akan sangat mengganggu dan terasa aneh. Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan lambang headset masih muncul. Bagaimana cara menghilankan lambang headset di atas layar screen hp android?

Cara menghilangakan lambang headset tidak mau hilang di hp android


Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara menghilangkan icon/lambang headset yang muncul di atas layar screen hp smartphone android yang tidak mau hilang. ketika kita melihat hp smartphone android mengalami kendala yaitu munculnya symbol lambang headset di atas layar screen hp smartphone maka akan sangat menjengkelkan dan anda tidak tahu cara menghilangkannya.  Biasanya lambang headset akan muncul ketika kita masukkan kabel headset ke hp. namun aneh ketika kita sudah mencabut kabel, symbol headset masih terlihat di layar atas screen hp tepatnya di menu bar atas smartphone.
Cara menghilangakan lambang headset tidak mau hilang di hp android

Icon lambang headset yang muncul di menu status bar tidak bisa hilang dapat mengakibatkan musik yang di putar di speaker hp tidak akan kedengaran karena status masih terhubung ke headset, padahal headset sudah dicabut. Berbagai suara notifikasi, nada dering, alarm, suara panggilan dan musik tidak terdengar jika lambang headset di layar atas hp android masih muncul bahkan tidak mau menghilang. 

Kejadian munculnya lambang headset ini bisa jadi karena kita selesai menggunakan headset untuk mendengar musik maupun radio atau menelpon. Atau bisa juga terjadi karena kita tidak sedang menggunakan headset (muncul tiba tiba)

Ada beberapa penyebab munculnya lambang headset di atas layar screen hp android.

 1.  Colokan jack audio lengket dikarenakan sudah lama tidak terpakai.
 2. Kelembaban juga dapat mengakibatkan munculnya lambang icon headset. Kelembaban bisa terjadi karena terkena air, uap atau cairan lainnya yang menyebabkan lengket.
 3. hal lain yang menyebabkan kerusakan.

Jika kalian mendapatkan kendala seperti yang di sebutkan di atas, artikel berikutnya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan mengatasi icon lambang headset yang tidak bisa dihilangkan di atas layar screen hp android.

Apabila anda yang mengalami kejadian ini atau teman, sahabat, keluarga dll, cara yang akan di jelaskan berikut akan sangat membantu menghilangkan lambang headset karena cara yang dilakukan merupakan menurut pengalaman pribadi menghilangkan symbol headset di hp android.

Berbagai jenis hp bisa saja mengalami munculnya lambang headset/earphone di menu bar pemberitahuan hp smartphone android. Mulai dari hp samsung, nokia, xiaomi, asus, oppo dan hp lainnya.

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan lambang headset di hp android yang susah untuk di hilangkan. Simaklah dengan baik supaya cara yang dilakukan berhasil menghilangkan lambang headset.

Cara pertama, keluar masuk kabel headset ke dalam lubang secara berulang ulang sampai lambang headset/earphone menghilang dari layar. Kalau memang cara pertama tidak bisa menghilangkan simbol headset maka lakukan cara yang ke dua.

Cara kedua, meniup secara lembut lubang kabel masukkan kabel headset sekali kali agak bertenaga tepat di arah lubang masukkan kabel pada hp android. Cara ini mungkin dianggap agak ganjal namun menurut beberapa percobaan sudah banyak yang bisa menghilangkan lambang headset dari menu bar layar smartphone android nya.

Cara ketiga, memasukkan setengah kabel headset ke dalam lubang kemudian sedikit di sentil sentil sampai lambang headset menghilang. 

kalian juga bisa mengkolaborasikan ketiga cara di atas supaya lambang headset di layar atas hp android menghilang.

Demikian cara meghilangkan mengatasi lambang icon symbol headset/earphone yang tidak mau hilang pada hp android samsung, xiaomi, asus, oppo. Semoga bermanfaat.

Banyak yang mencari:
cara menghilangkan icon headset saat headset tidak terpasangcara menghilangkan tanda headset di hp nokiacara menghilangkan logo headset xiaomi redmi 2mengatasi hp xiaomi mode headsetcara menggunakan toggle headsetcara hilangkan tanda headset di hp xiaomi redmi 3cara menghilangkan tanda headset di hp oppo a37cara menghilangkan tanda earphone pada hp ketika sudah dicabut Penelusuran yang terkait dengan cara menghilangkan gambar headset di hp Nokiacara menghilangkan simbol @ di hp nokiacara menghilangkan tanda @ di hp nokianokia 105 gambar headsetcara menghilangkan tanda t di hp nokia 1202jalur headset nokia 108cara menghilangkan tanda kacamata di nokia 105cara menghilangkan icon headset saat headset tidak terpasanggambar headset hp

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+