Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Garam TERBUKTI!!

Advertisement
Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Garam - Memiliki kaki yang mengeluarkan bau kurang sedap memang membuat kita kurang percaya diri, apalagi saat kita berkumpul dan beraktifitas dengan orang lain pastinya kita akan minder. Bau kaki merupakan salah satu masalah badan yang mudah diatasi, beberapa perawatan sederhana seperti menggunakan garam dapur juga cukup ampuh untuk menghilangkan bau kaki.

Penyebab Bau Kaki

Bau kaki disebabkan oleh bakteri yang menetap di permukaan kulit dan sepatu. Bakteri tersebut memakan keringat pada kaki dan memproduksi zat asam yang menebarkan bau tak sedap.

Kenapa seseorang bisa memiliki bau kaki? Tubuh manusia ditutupi kelenjar yang mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh ketika cuaca panas. Beberapa bagian tubuh memiliki konsentrasi kelenjar keringat yang lebih tinggi ketimbang bagian lainnya. Dan kaki, menjadi salah satu bagian tubuh yang paling banyak kelenjar keringatnya
Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Garam

Bau kaki lebih sering terjadi pada seseorang yang memiliki kaki yang mudah berkeringat. Tak hanya aktivitas tinggi dan suhu udara yang menyebabkan kelenjar keringat di tubuh aktif. Produksi keringat berlebih bisa disebabkan karena beberapa hal berikut:

1. Hiperhidrosis
Hiperhidrosis adalah produksi keringat berlebih yang dipicu karena kondisi stres.

2. Ketidakstabilan hormon
Perubahan hormon, biasanya pada wanita hamil dan remaja jug bisa mengakibatkan produksi keringat berlebih.

Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Garam

Bau kaki disebabkan oleh bakteri yang menumpuk di sepatu dan permukaan kulit dan sepatu. Jika bakteri dan keringat bercampur, maka akan menghasilkan isovaleric acid, zat yang berbau tidak sedap. Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasi bau kaki dengan bahan sederhana dari dapur Anda, yaitu garam.

Garam merupakan salah satu zat kimia yang sering digunakan dalam hal makanan, mampu mengawetkan makanan karena memiliki sifat desinfektan alami (disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme).

Bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan bau kaki dengan garam adalah:

  • 1/2 sampai 1 cangkir garam,
  • 8 cangkir air panas
  • baskom atau mangkuk besar

Cara menghilangkan bau kaki dengan garam
  1. Tuangkan air panas ke dalam baskom, dan tambahkan garam. Aduk selama beberapa detik agar garam larut.
  2. Rendam kaki Anda dalam air tersebut selama 20 menit.
  3. Lakukan ini satu atau dua kali sehari selama beberapa hari.
Garam sangat Efektif digunakan untuk menghilangkan bau kaki. kenapa? Garam bisa menyerap kelembaban yang berlebihan pada di kaki anda sehingga dapat mengurangi dan menghindari pertumbuhan bakteri yang menyebabkan kaki anda bau. Demikian pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Garam secara efektif menghilangkan bau. lakukan cara menghilangkan bau kaki dengan garam secara rutin supaya memperoleh hasil yang maksimal dan kaki pun tidak bau lagi sehingga kepercayaan diri untuk berada ke keramaian pun meningkat. semoga bermanfaat :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Garam TERBUKTI!!

Ads336x280