Cara Menghilangkan Goresan pada Motor

Advertisement
Kendaraan motor bisa tergores kapan saja tanpa kita ketahui. seiring kita memakai kendaraan roda dua setiap harinya baik untuk bekerja, sekolah, kuliah dan aktivitas lainnya, body atau badan motor bisa tergores bahkan rusak parah sehingga mengganggu keindahan motor. bahkan kita tidak pernah mengetahui kenapa goresan itu bisa terjadi, apakah dirusak oleh orang lain dengan sengaja atau tergores tanpa sengaja di parkiran ?

Jika lecet sedikit tipis tidak menjadi permasalahan yang besar buat kita karena bisa dihilangkan dengan menyemprot sedikit pengkilap motor dan langsung kinclong kembali. beda lagi jika goresan pada motor sangat dalam dan merusak cat. solusi yang paling efektif adalah membawanya ke tempat bengkel tukang dempul atau ketok magic sehingga goresan yang dalam tadi bisa di tambal dan di cat ulang. Sebelum kalian pergi ke tukang tempul berikut ini kami berikan cara menghilangkan baret pada motor yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.
Cara Menghilangkan Goresan pada Motor

Cara Menghilangkan Goresan Halus pada Motor

Menghilangkan goresan halus pada motor kita bisa menggunakan produk yang bernama Fix It Pro! produk ini katanya bisa menyamarkan goresan halus tapi hanya untuk goresan yang tidak terlalu parah. Bentuk produk ini meyerupai spidol besar yang digunakan untuk menulis di papan tulis putih. produk ini biasanya di jual di toko otomotif. untuk lebih mudahnya bisa juga kalian memesannya secara online.

cara menggunakan Fix It Pro sangat mudah. pertama kocok kocok terlebih dahulu. kemudian arahkan ujung dari spidol ke goresan yang ada pada motor. lalu sedikit pencet body Fix It Pro sampai bagian ujungnya terlihat basah. kemudian oleskan ujung spidol ke seluruh baret goresan yang nampak. diamkan beberapa saat dan lihatlah hasilnya. lapisan ini tahan air dan bersifat permanen dan bisa digunakan untuk cara menghilangkan lecet halus di body motor.

Cara Menghilangkan Baret pada Motor

jika baret motor yang halus diakibatkan karena pemakaian sehari hari bisa diatasi dengan cara di atas. namun beda ceritanya jika baret goresan motor diakibatkan karena kecelakan. pasti akan lebih parah dibandingkan dengan baret sebelumnya. apalagi jika motor kecelakaan terseret aspal, pasti akan merusak sebagian dari body motor. berikut tips nya.

Pertama sekali kalian harus menyiapkan barang barang berikut:

  • Ampelas 2000 atau yang lebih halus lagi.
  • Rendam dulu dalam air biasa sebelum dipakai untuk melenturkannya.
  • Compound Sewarna, bisa anda dapatkan di toko yang jual perlengkapan otomotif, toko bangunan dan tempat ketok magic bahkan di supermarket pun ada.
  • Kain halus kering
  • Pemoles biar kinclong
Cara melaukan perbaikan baret pada motor

  1. Jika goresan terjadi pada bagian skotlet ada dua pilihan yang harus kalian lakukan. pertama, biarkan saja skotlet tersebut dan yang kedua kalian bisa melepas skotlet stiker tersebut.
  2. Hal yang harus dilakukan pertama adalah cuci terlebih dahulu motor anda. Sikat sikat secara perlahan pada bagian yang tergores. hal ini bertujuan untuk membersihkan aspal atau kerikil yang masuk ke dalam baret tersebut.
  3. setelah dipastikan sudah bersih. ambillah amplas yang sudah lentur. gunakan amplas tersebut untuk menggosok bagian baret goresan yang timbul. lakukan peamplasan searah saja sampai ke permukaan body motor yang timbul sampai menghilang menjadi rata.
  4. Jika proses peng-amplasan sudah dilakukan. maka langkah selanjutnya adalah bilas sekali lagi motor supaya sisa sisa amplas hilang.
  5. keringkan terlebih dahulu motor sebelum menuju ke tahap selanjutnya. solusi yang paling efektif agar cepat kering ialah mengelap nya menggunakan kain yang halus
  6. Gunakan kompound yang sudah disiapkan tadi untuk menambal bagian yang terkelupas. colekkan kain halus ke compound dan tambal bagian yang terkelupas. gosokkan menggunakan kain lap halus dengan melakukan gerakan memutar ke bagian yang terkelupas dengan ditekan tekan supaya tambalan terlihat lebih bagus dan tahan lama. Setelah terlihat indah dan mengering cuci kembali motor untuk menghilangkan bekas tambalan compound yang tidak menempel.
  7. Langkah terakhir dari cara menghilangkan goresan pada motor, tambahkan pemoles seperti KIT supaya sepeda motor anda terlihat kinclong.
begitulah cara menghilangkan baret pada body motor. sebaiknya anda menghindari supaya motor tidak tergores dengan cara memperkir motor di tempat yang aman dan mengendarai dengan perlahan lahan alias tidak ngebut. Cara Menghilangkan Goresan pada Motor cukup sampai disini. wassalam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Goresan pada Motor