Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami Permanen

Advertisement
Memiliki ketiak yang hitam dan kasar merupakan hal yang paling menakutkan bagi setiap orang terlebih lagi kepada para wanita yang selalu memperhatikan penampilan. Ketiak yang kasar lagi hitam biasanya diakibatkan oleh adanya tumpukan kulit mati yang disebabkan karena sering di cukur bulu ketiak. Selain itu penggunaan pewangi ketiak yang terlalu banyak juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam. Banyak dari kalian yang datang khusus ke klinik kecantikan untuk mengobati kehitaman yang terjadi pada kulit ketiak dan bisa saja semua cara akan dilakukan terutama bagi anda yang perempuan. Namun, sebelum kalian beranjak pergi ke klinik kecantikan, alangkah baiknya, cara-cara mengunakan bahan-bahan alami berikut ini dapat membantu kalian dalam menghilangkan warna hitam pada ketiak kalian. Berikut ini akan kami sajikan kepada anda beberapa cara menggunaan bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan supaya ketiak menjadi putih bersih seperti semula.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara memutihkan kulit ketiak. kalian tentunya harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memutihkan kulit. karena ketiak juga merupakan bagian daripada kulit manusia juga. Sebenarnya banyak sekali cara untuk memutihkan kulit baik dengan cara alami maupun dengan cara menggunakan bahan kimia untuk memutihkan kulit. Tak heran jika di zaman sekarang banyak orang yang dalam sekejap menjadi putih bersinar. berikut ini beberapa cara untuk memutihkan kulit.

Memakai kentang

Siapa yang tak kenal dengan buah kentang ini? buah ini merupakan buah yang sering digunakan oleh emak emak untuk memasak di dapur bahkan dijadikan makanan gorengan kentang di warung warung tempat nongkrongan. Nah kita kembali berbicara bagaimana cara memutihkan kulit menggunakan kentang. caranya sebenarnya cukup mudah, pertama yang harus kalian lakukan adalah memarut halus kentang. kemudian kalian peras kentang tersebut sehingga kalian mendapatkan sari dari kentang tersebut. Ambil sari dari kentang dan oleskan pada bagian tubuh yang ingin di putihkan. diamkan sejenak kira kira selama 20 menit. kemudian basuhlah menggunakan air hangat dan diiringi dengan air dingin. cara ini akan sangat efektif jika diaplikasikan setiap hari dengan ruti. disarankan sebelum tidur di malam hari. hal ini juga dapa di aplikasikan untuk ketiak anda yang berwarna hitam.

Menggunakan Jeruk Nipis

kandungan jeruk nipis sangat baik digunakan untuk melakukan perawatan terhadap kulit. kandungan antioksidan di dalam jeruk nipis yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, jeruk ini ini juga sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan dapat menghilangkan jerawat pada wajah anda. Untuk cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit, pertama kalian harus mempersiapkan jeruk nipis dan telur ayam. Peras jeruk nipis dan kemudian campurkan dengan putih telur ayam. lulurkan cairan tersebut merata ke bagian kulit yang ingin dijadikan putih. diamkan kira kira sekitar 20 menit supaya mempunyai efek yang bagus. Kemudian setelah 20 menit jangan lupa untuk mencuci kulit kalian menggunakan air hangat. 

Menggunakan Bengkoang

kata bengkoang memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. namun tahukah kalian fungsi lain bengkoang ini selain dapat untuk dimakan? ternyata buah bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat membantu menjaga kulit wajah agar bersih jernih dan tampil cantik. cara menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit sebenarnya cukup gampang. Pertama parut buah bengkoang hingga halus kemudian ambil sarinya. kemudian sari yang sudah terkumpul biarkan terlebih dahulu sehingga ada endapan di dalam sari tersebut. nah, endapan inilah yang kemudian digunakan sebagai masker yang dipakai pada permukaan kulit. gunakan masker bengkoang ini selama 15 menit. kemudian jangan lupa bilas menggunakan air sampai bersih. cara ini sangat cocok digunakan bagi kalian yang mempunyai kulit yang kering. Selain buah bengkoang, buah lain yang dapat digunakan ialah menggunakan buah pisang dan bengkoang.
Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara alami

Cara alami memutihkan ketiak

Memutihkan ketiak yang hitam dan kasar menjadi kesenangan tersendiri jika berhasil dilakukan oleh banyak orang. terutama bagi mereka yang masih remaja apalagi para wanita yang selalu memperhatikan penampilannya. Jika anda memiliki ketiak yang hitam dan kasar pastinya ketika anda memakai baju tidak pernah leluasa dan puas meskipun baju tersebut merupakan baju kesayangan anda. Kulit ketiak menjadi hitam dikarenakan oleh sel kulit yang mati dan berkumpul akibat dari keseringan mencukur bulu ketiak dan kondisi ketiak yang selalu berkeringat menjadi tempat yang sangat efektif untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Apabila bakteri ini terus di biarkan, maka akan menimbulkan tumpukan yang lebih banyak dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. oleh karena itu berikut ini ada beberapa cara alami memutihkan ketiak.

1. Lemon atau jeruk nipis

Buah lemon dan jeruk nipis merupakan buah yang bisa digunakan sebagai bahan untuk memutihkan ketiah. kandungan asam yang dimiliki lemon dan jeruk banyak dipercaya oleh orang orang mampu untuk menghilangkan bau ketiak secara alami. Selain itu, buah yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya dapat melawan bakteri yang ada pada ketiak yang menyebabkan sel kulit mati. Berikut ini cara memutihkan ketiak secara alami menggunakan lemon dan jeruk nipis.

  • Pertama ambillah satu buah lemon/jeruk nipis dan cuci hingga bersih
  • Iris buah lemon/jeruk nipis dengan ketebalan mencapai 5mm
  • Gosokkan irisan jeruk nipis/lemon tepat di atas tumpukan hitam ketiak selama lebih kurang 3-5 menit
  • Setelah sampai 3-5 menit, bilas menggunakan air putih hangat
  • kemudian oleskan sedikit pelembab ke bagian kulit ketiak tadi, bisa menggunakan madu selama 10 menit supaya tidak menyebabkan ketiak kering
  • ulangi secara rutin selama 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil ketiak yang putih dan cerah merona kembali
2. Kunyit dan mentimun

Buah mentimun dan kunyit ternyata dapat memberikan kesegaran bagi ketiak dan selangkangan. dan juga dapat digunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit ketiak. sebenarnya kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. cara memutihkan ketiak dengan mentimun dan kunyit sebenarnya sangat gampang. noda hitam pada ketiak bisa disamarkan dengan cara menghaluskan mentimun dan dicampurkan dengan bubuk kunyit kemudian oleskan di kedua ketiak. Untuk hasil yang maksimal ulangi cara diatas selama 2 sampai 4 kali dalam seminggu. Selain untuk memutihkan ketiak, kunyit dan mentimun bisa juga digunakan sebagai bahan pemutih wajah dan selangkangan secara alami.

3.  Pasta Gigi

Pasta gig juga dipercaya sebagai bahan untuk memutihkan ketiak yang hitam. pertama ambil pasta gigi dan oleskan sedikit pada ujung jari anda. kemudian oleskan pasta gigi di sekitar ketiak yang menghitam dan gosokkan selama kurang lebih 15-20 menit. ulangi cara memutihkan ketiak menggunakan pasta gigi secara rutin untuk hasil yang maksimal. selain memutihkan ketiak pasta gigi juga dapat memerahkan bibir secara permanen

cara memutihkan ketiak dengan cepat

Minyak kelapa dan jeruk

Jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin tersebut apabila dikombinasikan dengan vitamin E pada minyak kelapa akan membantu memacu regerenasi sel-sel kulit baru secara optimal. Sehingga apabila kamu gunakan secara rutin maka kulit akan tampak lebih putih, cerah, dan bersih secara alami.

Caranya:

  • Haluskan jeruk berserta biji-biji dan kulitnya
  • Lalu campur dengan minyak kelapa hingga terbentuk pasta
  • Oleskan pasta tersebut secara merata pada bagian ketiak
  • Diamkan selama 1-2 jam, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih

Gunakan produk krim pemutih

Cara memutihkan ketiak dengan mudah yang pertama adalah menggunakan produk krim pemutih. Telah ada banyak sekali beredar produk pemutih ketiak di pasaran. Mulai dari yang mahal sampai yang murah, namun berapa pun harga dari produk pemutih tersebut usahakan yang berkualitas dan sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat luas.

Salah satu krim pemutih dan penghilang bulu ketiak yang cukup populer adalah ZAP. Produk satu ini mampu menghilangkan bulu ketiak, memutihkan ketiak, menghambat pertumbuhan rambut ketiak, dan masih banyak lagi. Biasanya ZAP dijual dengan harga mulai dari Rp. 40.000 s.d Rp. 60.000 saja.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen

Cara Memutihkan Ketiak Hitam

  • Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Gula

Cara Alami Memutihkan Ketiak dengan Gula. Gula mempunyai butiran yang sedikit kasar untuk menolong pengelupasan sel kulit mati. Pemakaian gula untuk memutihkan ketiak umumnya dipadukan dengan minyak zaitun yang kaya vitamin E dapat membantu untuk pembentukan sel kulit yang baru serta melindungi kulit supaya tetap menjadi halus.
Cara Pembuatan dan Pemakaian:
  1. Ambillah 1 sendok makan gula pasir/gula merah
  2. Berikan 1 sendok makan minyak zaitun serta campur sampai rata
  3. Berikan ke kulit ketiak serta tunggulah kurang lebih 1 – 2 menit lalu basuh
  4. Kerjakan langkah tersebut 2 kali dalam satu minggu hingga kamu memperoleh hasil yang diinginkan
  • Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Lidah buaya

Cara Memutihkan Ketiak dengan Lidah buaya. Lidah buaya mempunyai banyak faedah untuk kesehatan kulit, satu diantaranya yakni bisa memutihkan ketiak. Daging lidah buaya mempunyai kandungan gel yang kaya vitamin C serta air. Kandungan ini begitu berguna untuk membuat cerah serta melembabkan kuilt ketiak, berikut cara pembuatan dan pemakaiannya
Cara Pembuatan dan Pemakaian:
  1. Ambillah 1 tangkai tanaman lidah buaya serta bersihkan sampai bersih.
  2. Potong lidah buaya jadi beberapa sisi kecil serta ambillah sisi gel yang ada didalam daging daunnya.
  3. Berikan gel itu pada ketiak serta biarlah kurang lebih 15 menit lalu basuh sampai bersih.
  4. Kerjakan cara ini 2 x satu hari setelah mandi dengan cara teratur sehari-hari sampai kamu memperoleh hasil yang dikehendaki.

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak ada banyak. Mulai dari yang harus merogoh kocek dalam-dalam hingga yang tidak perlu mengeluarkan sepeser pun uang. Ada yang harus ke dokter ada pula yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Berikut cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Dijamin aman.

  • Kunyit
Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Selain itu kunyit juga berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

Yang Anda perlukan adalah 2 sdt kunyit bubuk atau 2 ruas jari kunyit yang kemudian dihaluskan. Tambahkan air hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada kulit ketiak secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

  • Krim perontok
Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan krim perontok. Krim perontok ini cukup ampuh untuk merontokkan dan menghentikan pertumbuhan rambut. Namun perlu diingat bahwa bisa saja menimbulkan efek samping seperti iritasi karena menggunakan bahan kimia.

  • Kapur sirih
Kapur sirih kaya akan manfaat karena mengandung kadinen, karkavol, kavinol, dan zat samak yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Namun bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dulu karena kandungan zat-zat tersebut yang bersifat panas. Kapur sirih juga digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak permanen dan memutihkan ketiak. Selain mampu mencerahkan, kapur sirih juga mampu mengurangi atau merontokkan bulu ketiak.

Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Cara membersihkan ketiak hitam

Ada banyak penyebab ketiak hitam, dari mulai pemakaian deodoran yang salah, teknik mencukur yang salah, dan sebagainya. Namun, bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak dan mengembalikannya ke warna yang asli?

Banyak cara yang dapat kita lakukan, namun yang paling aman adalah menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah didapatkan, bahan alami juga tidak memiliki efek samping setelah digunakan. Bahan yang biasa digunakan untuk membersihkan ketiah adalah lemon, apel, kentang, mentimun, baking soda, kulit jeruk, susu, minyak kelapa, cuka, dan kunyit.

Cara alami memutihkan selangkangan

Menghitamnya kulit pada area selangkangan merupakan kasus umum yang sering terjadi. Kamu mungkin menanggap hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri. Namun, jangan khawatir karena masih ada cara memutihkan selangkangan secara alami.

Perubahan warna pada area selangkangan dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari iritasi kulit, usia, pakaian dalam yang ketat, sering mencukur, ataupun obesitas dapat menjadi pemicu area kewanitaanmu menghitam.


  • Perasan Jeruk Lemon dan Yogurt

Ternyata yoghurt sangat bermanfaat bagi tubuh . Kandungan asam sitrat pada lemon dan asam laktat pada yogurt dianggap sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulitmu. Siapkan 1/4 buah lemon dan satu sendok makan yoghurt.

Campurkan kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan pada area selangkangan secara rutin lalu bilas hingga bersih. Hindari mengaplikasikan ramuan pada kulit sensitif atau setelah mencukur, untuk mencegah kulit mengalami iritasi.


  • Susu

Selain memutihkan kulit, susu dipercaya dapat melembapkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa juga menggunakan susu untuk mencerahkan area kewanitaanmu.

Caranya, tuangkan susu pada wadah yang bersih, dan oleskan menggunakan bantuan kapas dengan gerakan menepuk-nepuk. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya setiap hari.


  • Bubuk Kunyit

Tidak hanya lemon dan susu, bubuk kunyit juga dianggap sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit. Siapkan bahan yang dibutuhkan, seperti bubuk kunyit, yogurt dan madu secukupnya.

Campurkan semua bahan hingga bertekstur seperti pasta dan aplikasikan pada area selangkangan. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Baking soda untuk ketiak

Baking soda di benarkan untuk dipakai pada ketiak, hal ini disebabkan karena baking soda dapat memutihkan ketiak. Baking soda juga mengandung garam yang dapat digunakan sebagai bahan scrubbing dalam rangka mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Cara memutihkan ketiak dengan cepat menggunakan baking soda sebagai berikut:
  1. Ambillah satu sendok makan baking soda
  2. Campurkan dengan sedikit air sampai berbentuk pasta yang tidak terlalu encer
  3. Oleskan dan gosokkan pada ketiak
  4. Biarkan pasta mengering selama 10 sampai 15 menit
  5. Bilas menggunakan air sampai bersih
  6. Setelah kering, taburkan bubuk baking soda di atas ketiak dan biarkan mengering
  7. Ulangi langkah langkah di atas secara rutin dengan frekuensi 2 kali dalam seminggu
  8. Waspadai akan terjadinya iritasi pada kulit. jika iritasi terjadi, hentikan pemakaian baking soda untuk ketiak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami Permanen

Ads336x280
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==