Cara Budidaya Ikan Toman Dalam Akuarium, Terpal dan Keramba

Advertisement
Cara Budidaya Ikan Toman - Ikan toman mulai di kenal orang-orang mulai sejak beberapa tahun yang lalu meskipun buat memakannya orang-orang kita belum terlampau akrab di lidah. Akan tetapi, saat ini di banyak daerah sudah mengetahui budidaya ikan toman ini terlebih di daerah Kutai Kertanegara serta akhirnya benar-benar luar biasa. Keuntungan yang dapat diraup semakin banyak serta berlipat-lipat bila dibanding dengan ikan yang lain. Cuma saja, Anda mesti tahu ke mana mesti membuangnya bila ini jadikan tempat usaha.

Mengetahui Ternak Ikan Toman Secara Sepintas

Sebagai perkenalan untuk Anda yang belum pernah lihat ikan toman, ikan ini mempunyai kulit berwarna merah serta bergaris lateral oranye serta hitam Pada saat usia masih kecil. Tiap-tiap ia bertumbuh jadi akan alami penambahan warna yang berlainan seperti biru, hitam serta putih. Akan tetapi ikan ini mempunyai warna dasar hitam. Cara Budidaya ikan toman nyatanya tak terlampau susah, lantaran ikan ini dapat bertahan pada tempat yang mempunyai kandungan oksigen rendah.
Cara Budidaya Ikan Toman Dalam Akuarium, Terpal Dan Keramba

Beragam Media Budidaya Toman Yang Dapat Dilakukan

Budidaya ikan toman di kolam terpal maupun di kolam dari tanah dapat dikerjakan dengan hasil yang memuaskan. Bahkan juga budidaya ikan toman dapat dikerjakan di akuarium bila Anda tak mempunyai tempat yang dapat dipakai lagi. Lantaran pada intinya ikan toman ini yaitu ikan hias yang umum menghiasi akuarium. Akan tetapi, ikan ini dapat menggapai 15 kg beratnya,serta ikan ini merupakan sebagai satu diantara ikan buas dalam keluarga gabus. Walau ikan toman merupakan ikan yang bisa di budidayakan di kolam, tetapi baiknya kolam di buat dengan sangatlah kuat dan aman dikarenakan ikan ini adalah ikan predator yang sangat kuat.

Jenis Pakan Ikan Toman

Untuk membudidayakan ikan toman, jadi makanan yang cocok yaitu ikan kecil, atau katak. Dengan makanan ini, ikan toman dapat berkembangbiak dengan baik serta cepat tumbuh besar. Dikarenakan ikan toman adalah ikan yang sangatlah kuat, ia bahkan juga dapat bertahan dengan hidup di daratan seperti diatas lumpur. Cara Budidaya ikan toman yang sukses dengan baik dapat mempunyai nilai jual yang tinggi. Dalam satu kilo ikan, Anda dapat membelinya dengan 50 sampai 60 ribu. Tetapi dalam sebagian tempat penangkarannya Anda dapat memperoleh lebih murah dari ini.

Cara Budidaya ikan toman di keramba dapat juga dikerjakan dengan baik jika memperoleh cukup makanan. Keramba bakal merasa lebih alami dari pada terpal, hingga ikan toman dapat hidup lebih bebas disana. Anda tinggal memberi ikan kecil yang bakal jadi santapannya setiap waktu. Hingga dengan demikian, ikan toman bakal tumbuh dengan baik serta cepat panen dengan berat yang cukup untuk di jual dipasaran

Cara Budidaya ikan toman baiknya diawali dari bayi, dikarenakan tidak cuman lebih gampang untuk pelihara ikan toman kecil juga mempunyai harga yang relatif murah. Dalam keadaan masih tetap kecil, ikan ini jadikan ikan hias di akuarium. Dengan beberapa warna yang beragam macam dalam kulitnya, ikan ini jadi hiasan yang sangatlah cantik dalam akuarium. jika anda tertarik untuk membudidaya ikan patin silahkan baca artikel mengenai Cara Budidaya Ikan Patin di Kolam Tembok dan 7 Tahapannya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Budidaya Ikan Toman Dalam Akuarium, Terpal dan Keramba

Ads336x280