Cara Budidaya Ikan Neon Tetra Cantik Sangat Mudah

Cara Budidaya Ikan Neon Tetra Cantik - Ikan neon tetra yaitu satu diantara model ikan hias yang sangatlah cantik. Warnanya yang berkesan menyala bikin ikan ini disukai banyak orang-orang juga sebagai penghias di akuarium. Budidaya ikan neon tetra yang cukup gampang ini dapat di dukung dengan ketahanan ikan yang cukup kuat hingga tidak mudah mati. Karna ketahanannya, ikan neon tetra juga sangatlah pas bila dibudidayakan ditempat yang kecil dikarenakan model ikannya yg tidak memerlukan tempat yang luas.

Karakteristik Ikan Neon Tetra

Karakteristik ikan neon sendiri bisa kita dilihat dari badannya yang kecil serta mempunyai corak warna merah serta biru kehijauan yang membentang ke ekor. Walau cara budidaya ikan neon tetra cukup gampang, namun masih tetap harus dikerjakan dengan cara telaten. Hal itu karena ikan ini mesti hidup di air yang steril dengan kandungan ph kurang dari 6, 4 atau bisa disebut kandungannya asam. Ikan ini dapat lebih suka bila diletakkan didalam ruang gelap seperti di ruang spesifik, dengan suhu berkisar 20 derajat celsius.
Cara Budidaya Ikan Neon Tetra Cantik Sangat Mudah

Cara Mengetahui Indukan Jantan serta Betina

Saat Anda lakukan cara budidaya ikan neon tetra, semestinya Anda harus dapat membedakan mana ikan neon tetra yang jantan serta mana yang betina. Hal itu butuh dilakukan dikarenakan dapat mempermudah Anda dalam mengembangbiakkan ikan ini. Ikan neon tetra yang berjenis kelamin jantan mempunyai badan yang ramping serta garis badannya lurus serta panjang. Sedang untuk ikan neon tetra betina sendiri mempunyai badan yang bulat terlebih di ruang perut, serta garis badannya membengkok. Membedakan ikan neon jantan serta betina memanglah cukup susah, hal itu dikarenakan baik jantan ataupun betina mempunyai warna yang condong keduanya sama jelas.

Persiapan Budidaya Ikan Neon Tetra

Sesudah Anda tahu yang manakah ikan neon tetra yang jantan serta betina, Anda bisa mengawali cara budidaya ikan neon tetra yang cantik ini. Pertama kalinya yang Anda kerjakan yaitu menyimpan air hujan serta ditampung sepanjang kurang lebih 2 minggu. Hal semacam ini karena air hujan jelas mempunyai kandungan asam yang Lebih dari air biasa. Janganlah lupa untuk bersihkan tempat pengembangbiakan dengan air tawas. Masukkan air hujan ke tempat pengembangbiakan, serta tetesi dengan air kayu asam. Sesudah Anda diamkan sepanjang 2 hingga 3 hari, awalilah memasukkan tanaman atau dedaunan juga sebagai tempat telur ikan nantinya.

Pemisahan Induk Dari Anak Neon

Untuk mengawali cara budidaya ikan neon tetra serta isi tempat pengembangbiakan dengan induk ikan neon tetra, pada awal mulanya Anda mesti memisahkan ikan indukan neon tetra terlebih dulu. Sesudah Anda memasukkan indukan ikan neon tetra, silakan tutup tempat itu agar gelap serta berilah lubang sedikit untuk mengintip. Ikan neon tetra jantan serta betina bakal selekasnya berkembangbiak, serta Anda bisa lihat telur-telur ikan didaun yang telah disiapkan sebelumnya. Kemudian, pindahkan induk ikan neon tetra serta tutup tempat itu agar betul-betul gelap lantas biarlah sepanjang lebih kurang 3 hari hingga si ikan baru menetas. Sesudah menetas, kain penutup janganlah di buka terlebih dulu, tetapi bisa di buka sebentar saat berikan makan berbentuk bakteri infusoria. Sesudah 2 hingga 3 minggu, barulah penutup bisa di buka. Dan Sikecil Neon sudah bisa di berikan perawatan lebih lanjut agar cepat besar.
Itulah artikel singkat mengenai Cara Budidaya Ikan Neon Tetra Cantik Sangat Mudah yang bisa anda lakukan secara mandiri. Jika kalian tertarik untuk membudidaya ikan toma, bisa langsung baca artikel Cara Budidaya Ikan Toman Dalam Akuarium, Terpal dan Keramba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Budidaya Ikan Neon Tetra Cantik Sangat Mudah