Resep Cara Membuat Kue Klappertart

Advertisement
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Kue Klappertart. Resep Kue Klappertart sangat enak disajikan sebagai menu makanan kue untuk lebaran, menu berbuka puasa ramadhan, menu buka puasa senin kami, sebagai makanan untuk acara maulid, makanan untuk pesta pernikahan, dan juga makanan untuk hari raya idul fitri maupun hari raya idul adha. Anda juga bisa menjadikan Kue Klappertart ini sebagai daftar menu makanan untuk disajikan di restoran. Disini anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat Kue Klappertart, karena bahan yang diperlukan mudah didapatkan dan harga murah.
Kue Klappertart
Kue Klappertart


Jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana Cara Membuat Kue Bolu Cokelat Isi Vlaa sekarang marilah simak dengan baik bagaimana cara membuat Kue Klappertart enak.

Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk membuat Kue Klappertart.

Bahan :

5 butir kuning telur
1 butir telur
150 gram gula pasir
50 gram tepung terigu
25 gram tepung maizena
1 sdt essens rum
1 sdm margarin, lelehkan
100 ml air kelapa
200 ml susu cair
2 butir kelapa muda kerok ambil dagingnya
3 putih telur kocok bersama 50 gram gula pasir hingga mengembang
25 gram kenari iris
50 gram kismis rendam air sebentar tiriskan

Berikut ini merupakan cara yang harus anda pelajari dan perhatikan dengan baik-baik bagaimana cara membuat Kue Klappertart.

Cara membuat: 
  1. Panaskan oven dengan temperatur 175 derajat Celcius.
  2. Kocok kuning telur dan gula hingga larut, masukkan essens rum, tepung terigu maizena aduk rata.
  3. Masukkan margarin yang telah dilelehkan, air kelapa, aduk rata.
  4. Siapkan pinggan tahan panas ukuran 22 cm bentuk bulat atau loyang aluminium segiempat panjang ukuran 8 cm x 15 cm olesi dengan margarin, tata kelapa muda dalam pinggan, tuangkan adonan panggang selama 15 menit keluarkan, tambahkan putih telur yang telah dikocok ratakan taburi dengan dengan kenari dan kismis dan panggang kembali selama 30 menit. Angkat, hilangkan uap panasnya simpan dalam lemari pendingin.
  5. Sajikan dingin.
Note : untuk resep dan cara di atas anda hanya bisa membuat 8 potong Kue Klappertart. Untuk hasil yang lebih bervariasi, unik dan menarik, lakukanlah eksperimen sendiri dengan menambahkan sedikit resep makanan dan cara lainnya.

Demikian cara membuat Kue Klappertart yang dapat dipraktekkan di dapur  rumah dengan bahan-bahan murah dan cara mudah  yang telah kami sampaikan.

Mohon kritik dan komentar jika ada masukan dan pendapat. Mungkin anda juga tertarik untuk membaca Cara Membuat Kue Sweedy Cake

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kue Klappertart