Resep Cara Membuat Chicken Fajitas

Advertisement
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Chicken Fajitas. Resep Chicken Fajitas sangat enak disajikan sebagai menu makanan kue untuk lebaran, menu berbuka puasa ramadhan, menu buka puasa senin kami, sebagai makanan untuk acara maulid, makanan untuk pesta pernikahan, dan juga makanan untuk hari raya idul fitri maupun hari raya idul adha. Anda juga bisa menjadikan Chicken Fajitas ini sebagai daftar menu makanan untuk disajikan di restoran. Disini anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat Chicken Fajitas, karena bahan yang diperlukan mudah didapatkan dan harga murah.
Resep Cara Membuat Chicken Fajitas
Chicken Fajitas


Jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana Resep Cara Membuat Chicken Enchiladas sekarang marilah simak dengan baik bagaimana cara membuat Chicken Fajitas enak.

Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk membuat Chicken Fajitas.

Bahan :

2 dada ayam tanpa tulang, potong menurut selera
50 ml minyak zaitun
2 sdm air jeruk nipis
5 siung bawang putih, cincang
1 buah bawang bombay, iris
1 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk
3 buah cabai merah besar, potong serong
1 buah paprika merah, iris bentuk korek api
6 buah tortilla

Saus tomato salsa:

8 buah tomat segar
1 sdt jintan
1 sdm minyak zaitun
1 buah bawang bombay, cincang
3 siung bawang putih, cincang
1 sdt ROYCO rasa ayam
50 ml air
2 sdm wine vinegar/cuka anggur
1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk
1 sdm pasta tomat

Olesan:

yoghurt dan advokat yang dihaluskan/diiris

Berikut ini merupakan cara yang harus anda pelajari dan perhatikan dengan baik-baik bagaimana cara membuat Chicken Fajitas.

Cara membuat:

  1. Lumuri daging ayam dengan minyak zaitun, air jeruk nipis, bawang bombay, dan bawang putih, diamkan selama 30 menit, sisihkan.
  2. Saus tomato salsa: celupkan tomat segar dalam air panas sebentar, kemudian masukkan dalam air es dan buang bijinya, lalu potong dadu, sisihkan. Panaskan wajan, masukkan jintan hingga bau harum. Masukkan minyak zaitun, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, tambahkan ROYCO rasa ayam, merica, garam, dan air, pasta tomat, dan potongan tomat, gunakan api kecil. Masak hingga mengental.
  3. Panaskan minyak zaitun, masukkan ayam bersama rendamannya, tambahkan garam dan merica bubuk, masak hingga matang. Masukkan cabai merah, paprika merah, dan paprika kuning, masak sebentar, angkat.
  4. Penyajian: taruh tortilla yang telah dipanaskan dalam pinggan, olesi dengan yoghurt, lalu tata advokat dan ayam. Kemudian gulung, sajikan bersama saus tomato salsa.

Note : untuk resep dan cara di atas anda hanya bisa untuk membuat 8 porsi Chicken Fajitas. Untuk hasil yang lebih bervariasi, unik dan menarik, lakukanlah eksperimen sendiri dengan menambahkan sedikit resep makanan dan cara lainnya.

Demikian cara membuat Chicken Fajitas yang dapat dipraktekkan di dapur  rumah dengan bahan-bahan murah dan cara mudah  yang telah kami sampaikan.

Mohon kritik dan komentar jika ada masukan dan pendapat. Mungkin anda juga tertarik untuk membaca Resep Cara Membuat Beef Roll Spesial

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Chicken Fajitas