Nokia kembali bangkit dengan smartphone Nokia A1, Nokia C1 dan Nokia N1

Nokia kembali bangkit  dengan smartphone Nokia A1, Nokia C1 dan Nokia N1
Smartphone Nokia N1
Setelah sekian lama tenggelam dalam keterpurukan dan menghilang dari dunia smartphone, kini perusahaan produksi handphone yaitu Nokia kembali bangkit dengan menghadirkan smartphone terbarunya. Perusahaan Nokia yang kini telah di akusisi oleh perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Microsoft kini akan menghadirkan Hanphone terbaru yang dibekali dengan sistem operasi terbaru saat ini dan berbeda dari seri microsoft lumia lainnya yakni OS Android. Nokia memperkenalkan 3 varian gadget terbarunya yaitu Nokia A1, Nokia C1 dan Nokia N1. Kualitas dari smartphone terbaru dari nokia ini tidak perlu diragukan lagi, sebab telah dibekali oleh beberapa fitur kelas unggulan layaknya smartphone kelas segmen premium. Sehingga performa yang mampu dihasilkan oleh ponsel nokia terbaru ini cukup apik dan hebat.

Pada kali ini kita akan membahas Spesifikasi dan harga dari smartphone nokia A1 saja selanjutnya diikuti dengan kelebihan serta kekurangan dari smartphone nokia A1 ini.

Spesifikasi dan Harga Nokia A1


Hadir sebagai smartphone yang berbasis android, kali ini Nokia telah mempersiapkan merek hp Nokia A1 untuk bersaing dengan smartphone yang lainnya. Dengan misinya yaitu untuk kembali bangkit menguasai pasar smartphone, Nokia A1 ini akan mengusung lensa kamera yang sangat bagus dan menarik. Dimana, kamera belakang dari smartphone Nokia A1 ini memiliki lensa sebesar 13 MP sedangkan bagian depannya lensa kamera Nokia A1 sebesar 5 MP. Lebih menarik lagi, bentang layar yang diusung oleh Nokia A1 ini sebesar 5.5 Inchi dengan resolusi Full HD.

Sementara itu, prosessor yang digunakan oleh smartphone Nokia A1 tentu saja tidak perlu diragukan lagi, pasalnya smartphone yang satu ini akan mengusung performa dari chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652.

Untuk mengetahui spesifikasi lainnya dari smartphone Nokia A1 keluaran terbaru ini, maka lihatlah review berikut ini.

Jaringan SIM Dual SIM
Kecepatan HSPA, LTE
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Pelindung 2.5D Curved Glass Screen, Scratch Resistant Glass
Prosessor OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
Memori Internal 32 GB
Ekternal microSD, up to 128 GB
RAM 2 GB
Kamera Utama 13 Megapixel
Fitur Autofocus, LED Flash
Video 1080p@30fps
Depan 5 Megapixel
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP
GPS A-GPS, Glonass
USB microUSB v2.0, USB Host
Baterai Kapasitas

Jika kita berbicara soal harga Nokia A1 ini memang sampai sekarang ini masih belum diumumkan secara resmi oleh pihak Nokia. Akan tetap jika kita melihat spesifikasi yang telah diusungnya serta segmentasi smartphone ini yang hanya akan menempati kelas menengah, tentu untuk harga Nokia A1 ini tidak akan terlalu mahal.

Berapa pun harga Nokia A1 ini nantinya akan dipasarkan, prediksi kami smartphone Nokia A1 ini akan cukup laris dipasaran. Mengingat para pengguna smartphone yang sudah sangat merinduhkan teknologi besutan dari vendor asal Vinlandia tersebut.

Kelebihan dan kekurangan smartphone nokia terbaru Nokia A1


Kelebihan:
1.Kamera Belakang 13 MP
2.Kamera depan 5 MP
3.Memori Internal 32GB
4.Prosesor Octa core
5.Ukuran RAM 2GB
6.Sistem operasi Android Marsmallow v6.0
7.Ukuran layar 5.5 inchi
8.Dilengkapi fitur proteksi layar Corning Gorilla glass 3
9.Tersedia fitur Fingerprin sensor
10.Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel

Kekurangan :
1.Teknologi panel masih IPS LCD
2.Belum terpasang antigores bawaan
3.Belum diumumkan secara resmi
4.Single SIM Card
5.Belum support jaringan 4G LTE

Begitulah ulasan singkat mengenai bangkitnya Perusahaan nokia dengan keluaran produk terbarunya yaitu Nokia A1. Seluruh spesifikasi dan harga yang tercantum di atas kami tidak bisa memberikan jaminan kepastian, karena bisa saja berubah dalam sewaktu-waktu.
Facebook Comments