Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit

Advertisement
Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit - Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk dijadikan obat. Hal ini disebabkan karena sudah banyak orang yang mempercayai dari dulu bahwa minyak zaitun bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit. baik itu sakit ringan maupun sakit berat.Penyebab utama minyak zaitun bisa digunakan menjadi obat ialah karena mengandung ekstrak yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan baik digunakan di luar badan maupun untuk di minum. Perusahaan-perusahaan besar telah memperkenalkan minyak zaitun sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan.
Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit
Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit

kenalkan anda dengan ratu Cleopatra yang dikenal sebagai yang mempunyai rupa yang sangat cantik dan kulit yang begitu halus. Pantas saja dia harus merawat kulit dan wajahnya karena dia adalah seorang ratu di mesir. Banyak dari kalangan artis juga mengakui banyak sekali kelebihan yang dikandung di dalam minyak zaitun. Hal ini dapat dibuktikan dengan para artis yang memiliki wajah dan kulit yang begitu mulus dan bersih.

Kandungan minyak zaitun


Namun,tahukah anda apa saja kandungan minyak zaitun sendiri sehingga dapat dikatakan obat serbaguna itu?

Ternyata di dalam minyak zaitun terkandung senyawa kimia triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega sembilan ( asam oleat ) kadar omega sembilan sekitar lima puluh lima sampai delapan puluh tiga persen dari seluruh asam lemak. Lemak tersebut sangat bagus untuk tubuh karena berjenis lemak tidak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit ketimbang omega enam dan omega tiga.

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan terutama untuk merawat rambut agar tanpak lebih sehat karena terus mendapatkan tambahan nutrisi dari luar

Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit


seperti yang kita bahas tadi bahwa minyak zaitun mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan wajah dan kulit.  lebih spesifiknya, berikut ini beberapa kelebihan daripada minyak zaitun antara lain membersihkan minyak di wajah, menghilangkan kotoran di wajah, merawat kulit dan merawat rambut.

1. Membersihkan minyak di wajah

Jumlah minyak yang berlebihan di permukaan minyak merupakan dapat meghilangkan rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mencar solusii untuk menghilangkan minyak di muka nya. Minyak zaitun mempunyai solusi buat anda yang mengalami masalah seperti ini. cara meghilangkannya pertama, anda harus menggunakan masker yang terbuat dari bubuk cendana dan minyak zaitun. tempelkan pada permukaan wajah anda ketika anda sedang beristirahat dan biarkan masker tersebut menempel selama 20 menit. seusai meletakkan di atas masker di muka anda, maka basuhlah dengan air dingin dan kemudian keringkan wajah anda bisa menggunakan tisu atau tepuk saja menggunakan telapak tangan anda.

2. Menghilangkan kotoran di wajah

Kotoran yang berada di atas muka anda membuat anda kurang percaya diri dan memperjelek penampilan anda. jika anda bekerja di luar ruangan maka sangat memerlukan penjagaan yang efektif untuk muka anda terhindari dari kotoran asap dan debu. Namun, minyak zaitun mempunyai solusi untuk menjaga agar penampilan muka anda tetap bagus. caranya ialah pertama anda basuh muka anda menggunakan air hangat seusai bekerja di luar ruangan. kemudian biarkan selama lima menit agar pori pori muka terbuka dan selanjutnya oleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 5 menit kemudian basuh menggunakan air hangat dan terakhir basuh kembali dengan air dingin agar pori pori kembali tertutup.

3. Merawat kulit

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang harus di jaga. Jika kulit tidak di rawat, maka banyak sekali resiko yang akan menyertainya. untuk menghindari kerusakan kulit, anda harus merawat kulit secara rutin dan teratur agar memperoleh kulit yang halus dan kencang. cara paling mudahnya ialah dengan menggunakan khasiat minyak zaitun. caranya hanya mengoleskan bagian kulit dengan menggunakan minyak zaitun sebelum tidur dan sebelum beraktifitas seperti olahraga. tujuan pemakaian minyak zaitun sebelum melakukan olahraga atau aktifitas di luar ruangan adalah untuk mencegah terjadinya radiasi matahari dan mempercantik kulit anda.

Khasiat minyat zaitun untuk kesehatan


Seperti yang telah kita ketahui bersama, minyak zaitun mempunyai banyak sekali khasiat yang bisa anda manfaatkan. salah satunya ialah untuk menjadikannya sebagai minyak untuk memasak. berikut ini beberapa khasiat dari minyak zaitun bagi kesehatan manusia.

1. Mengobati penyakit wasir
2. Mengurangi efek samping dari penggunaan obat-obat yang menurunkan darah
3. Menurunkan kadar gula di dalam darah.
4. Mengurangi kadar kolesterol
5. Membunuh bakteri di rambut
6. Memperpanjang usia jika sering dikonsumsi
7. Membentuk tulang yang kuat dan rentan terhadap osteoporosis
8. Meningkatkan kualitas asi
9. Mencegah penyakit stroke
10. Menjaga agar aliran darah tetap lancar

Diatas merupakan beberapa khasiat dari minyak zaitun, dan masih banyak lagi khasiat yang tidak tertulis diatas dan pernah anda alami. Jika ada, Berilah komentar di bawah tentang apa saja khasiat yang lainnya yang tidak tersebut di atas untuk memberikan informasi yang lebih akurat. Demikian Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit semoga dapat menberikan manfaat bagi anda. selamat mencoba untuk menemukan dan merasakan khasiat dari minyak zaitun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat minyat zaitun untuk wajah dan kulit