Cara menemukan hp samsung yang hilang

Cara menemukan hp samsung yang hilang
Cara menemukan hp samsung yang hilang
Cara menemukan hp samsung yang hilang - Teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesaat pada abad ke-21 ini. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwasanya teknologi akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Perkembangan teknologi juga tidak kalahnya di dunia pasar gadget, terutama di bidang smartphone. Banyak sekali teknologi yang ada pada smartphone terus berkembang, baik itu pada fitur yang disediakan bahkan layanan dari providernya.

Di setiap kelebihan yang dimiliki oleh smartphone, tentu saja asa kelemahan tersendiri yang terdapat pada smartphone tersebut. Seperti halnya jika anda mengalami kehilangan smartphone yang anda sayangi, atau mungkin disembunyikan oleh teman dan terkadang lupa menaruhnya dimana? Tentu saja setiap smartphone ada yang menyediakan fitur layanan untuk menemukan hp yang hilang dan ada juga yang tidak menyediakan layanan ini.

Salah satu smartphone yang menyediakan fitur untuk menemukan hp yang hilang ialah samsung. Pada smartphone ini, perusahaan raksasa tersebut memiliki cara menemukan hp samsung yang hilang. Fitur untuk menemukan hp samsung yang hilang pada smartphone ini dikenal dengan fitur Temukan ponsel saya.

Berikut ini langkah-langkah cara menemukan hp samsung yang hilang

Pertama, yang harus anda lakukan pertama kali ialah mengunjungi situs website samsung yaitu findmymobile.samsung.com atau temukan ponsel saya ( klik disini )

Kedua , setelah halaman temukan ponsel saya terbuka, maka anda akan melihat dua buah tombol yaitu mencari dan Menyiapkan. Mencari berfungsi untuk mencari, mengunci atau menghapus perangkat anda. Sedangkan meyiapkan berfungsi untuk menyiapkan perangkat untuk temukan ponsel saya atau jika anda mengakses findmymobile.samsung.com melalui komputer, klik " I don't have a samsung account". Jadi, salah satu hal yang harus diperhatikan di sini adalah sebelum anda mencari hp samsung yang hilang, anda harus pastikan bahwa samsung account terdaftar di perangkat anda dan kendali jarak jauh telah diaktifkan pada smartphone samsung anda. Jika belum mendaftar samsung Account dan mengaktifkan kendali jarak jauh, Silahkan anda membaca terlebih dahulu cara membuat samsung account dan mengaktifkan kendari jarak jauh. Apabila anda sudah memilikinya, maka lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Ketiga, setelah anda memiliki akun samsung dan mengaktifkan kendali jarak jauh, maka pilihlah pilihan tombol mencari di laman Findmymobile.samsung.com
Cara menemukan hp samsung yang hilang
Cara menemukan hp samsung yang hilang

Keempat, masukkan ID atau email dan password samsung account yang sudah anda daftar dan kemudian klik masuk.

kelima, anda akan melihat gambar seperti di bawah ini, lalu pilihlah mencari. Tunggulah beberapa saat, maka cara menemukan hp samsung yang hilang berhasil. Anda akan melihat peta atau map lokasi dimana smartphone samsung anda berada.
Cara menemukan hp samsung yang hilang
Cara menemukan hp samsung yang hilang

Di Cara menemukan hp samsung yang hilang ini anda akan melihat fitur untuk menemukan hp samsung anda. yang pertama adalah ring my device (deringkan perangkat saya) yang berfungsi untuk membunyikan suara smartphone yang hilang anda dan fitur yang ke dua adalah lock my device (kunci perangkat saya) yang berfungsi untuk megunci layar smartphone anda. anda bisa mensetel pinnya di sana. fitur yang ke tiga adalah Wipe my device (hapus perangkat saya) berfungsi untuk menghapus data yang ada di smartphone anda. 

kami menyarankan jika anda kehilangan smartphone anda, langkah awal yang harus anda ambil adalah menggunakan fitur lock my device (kunci perangkat saya). Hal ini berguna agar si pencuri tidak dapat mengakses hp anda lagi dan tidak bisa mematikan lokasi di mana keberadaan ponsel smartphone anda tersebut.

Jadi dapat disimpulkan bahwa, dengan fitur yang diberikan oleh samsung, anda dapat mengendalikan smartphone anda dari jarak jauh dan menemukannya jika smartphone anda hilang.

Demikian cara menemukan hp samsung yang hilang yang disediakan oleh pihak samsung. selamat mencoba, semoga sukses dan berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menemukan hp samsung yang hilang