3 aplikasi edit video terbaik dan mudah digunakan untuk android

Di era perkembangan teknologi yang pesat ini, konsumsi terhadap konten video sudah menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Konsumsi terhadap konten video juga akan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi jaringan yang super cepat seperti munculnya jaringan 4G yang mempunyai kecepatan 2 kali lipat dari jaringan sebelumnya yaitu 3G. Hal ini yang membuat banyak orang merasa tenang dan nyaman dalam melakukan streaming video. Bagi kalian yang suka membuat video dari smartphone android, tentu saja kalian membutuhkan aplikasi edit video terbaik yang bisa membuat video lebih tampil menarik.

Sekarang, banyak sekali aplikasi edit video yang bisa anda temukan di google playstore. Anda dapat dengan mudahnya mendownload aplikasi tersebut. Berbagai macam aplikasi edit video tersediakan, mulai dari yang berbayar sampai yang gratisan. Berikut ini kami sajikan untuk anda beberapa aplikasi edit video android yang bisa anda gunakan karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah dipahami dan juga menghasilkan video yang profesional, berkualitas dan menarik untuk ditonton.

1. Kine Maser
Kine master aplikasi terbaik edit video android
Kine master
Kini Master merupakan aplikasi editing video di android yang sangat menarik dan bagus. Kine Master merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik untuk android. kine master menyediakan berbagai macam fitur edit video seperti multitracked timeline dilengkapi dukungan drag-and-drop. Kita dapat memasukkan beberapa konten klip video dan gambar ke dalam aplikasi ini dan kemudian mengurutkannya di dalam timeline sesuai dengan keinginan pengguna. Kita bisa melakukan “tweak” dan kemudian menekan gambar gunting yang berada di atas timeline kemudian melakukan trim video yang sedang kita edit, atau tekan pilihan “Split” untuk membagi video menjadi dua bagian klip video terpisah.


Kine master juga menyediakan fitur untuk mengatur kualitas produksi video. Dan juga fitur slider untuk mengatur dan menyesuaikan kecerahan klip, kontras dan saturasi warna untuk berbagai efek filter warna.

Untuk mempercantik tampilan, kinemaster juga menyediakan berbagai macam pilihan template yang bagus. Jadi anda bisa memilih template yang bagus yang bisa anda gunakan untuk mempercantik tampilan. Selain itu, untuk aplikasi Tinemaster Pro juga mendukung beberapa track audio, sehingga anda dapat menyesuaikan latar belakang music audio yang beragam dan juga anda bisa memasukkan audio hasil record sendiri.

Namun sayangnya, untuk aplikasi video tine master yang versi free, akan ada watermark berlogo tinemaster di atas video anda. Sehingga video anda tanpak tidak bersih. Untuk menghilangkan nya anda harus mengupgrade aplikasi tinemaster free ke tinemaster versi PRO. Sehingga, video yang dihasilkan nantinya tidak akan ada lagi waterkmark dan video akan tampak lebih bersih.

2. Power Director Power
Power director aplikasi edit video terbaik
Power director
Director merupakan aplikasi edit video terbaik yang diproduksi oleh Cyberlink. Bagi anda yang pernah menggunakan sofware powerDVD, nama Cyberlink mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Aplikasi power Director ini mempunyai fitur yang sangat bagus terutama memiliki berbagai variasi lengkap transisi dan efek menarik yang bisa anda masukkan ke dalam video. Tidak hanya itu, dengan menggunakan Power director kita bisa mengekspor video dengan resolusi HD 720p. Power director merupakan aplikasi edit video yang sederhana dan juga mudah untuk digunakan. Untuk yang versi desktop nya, power director ini mampu mengalahkan software edit video kelas atas.

3. Viva Video
Viva video aplikasi edit video terbaik android
Viva video
Viva video merupakan aplikasi edit video terbaik yang diproduksi oleh developer Qu Video Inc. Aplikasi ini memberikan banyak sekali fitur editing yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan video yang menarik dan berkualitas baik. Fitur utama dari aplikasi viva video ialah photo movie untuk menjadikan kumpulan berbagai macam pilihan foto menjadi video yang menarik dan enak untuk di tonton dengan di tambahkan efek layar, latar suara, dan juga slide berisikan teks. Dengan aplikasi viva video ini, kita bisa menghasilkan sebuah video dari kolase foto, musik dan video. Dengan menambahkan berbagai macam efek menarik, stiker dan menyesuaikan durasinya. Untuk lebih menarik, kita bisa menambahkan efek transisi pada setiap slide nya. Selain fitur yang telah kita sebutkan di atas, masih banyak lagi fitur yang disediakan oleh aplikasi viva video ini termasuk fitur dubbing yang dapat kita gunakan untuk memberikan efek rekaman suara pada kolase foto yang telah disusun. Untuk hasil video, jangan diragukan lagi. Kita bisa menyimpan nya dalam berbagai macam format dan dengan kualitas yang berbeda-beda. Hasil akhir dari viva video ini, bisa kita simpan di handphone kita maupun kita share ke sosial media seperti instagram, facebook, twitter dan lain ke media sosial yang lainnya.

Demikianlah 3 aplikasi edit video terbaik yang bisa anda dapatkan di playstore dengan gratis dan juga berbayar. Tentu saja aplikasi editing video yang berbayar akan menghasilkan video yang lebih baik dan lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi editing video yang free.

Search term:

  • Aplikasi edit video terbaik 2017
  • Aplikasi editing video android terbaik
  • Aplikasi membuat video terbaik 
  • Aplikasi edit video terbagus dan terbaik
  • Aplikasi edit video kualitas tinggi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 aplikasi edit video terbaik dan mudah digunakan untuk android