Sepeda nabi adam ada kaitannya dengan indonesia

Advertisement

Misteri Asal usul sepeda Nabi Adam di Jeddah terkuak. beginilah kebenarannya

Bagi anda yang sering mengunjungi kota mekkah, pasti sudah sering melihat sebuah monumen Berbentuk sepeda raksasa, yang memiliki ketinggian mencapai lima meter. Orang orang menjulukinya “sepeda Nabi Adam”. Entah kenapa dijuluki sepeda nabi adam? Apakah karena sepeda tersebut benar-benar merupakan peninggalan Nabi Adam As?
Sepeda nabi adam ada kaitannya dengan indonesia
Sepeda Nabi Adam
Jika difikirkan secara logis, apakah mungkin zaman Nabi Adam mempunyai sepeda yang bentuknya sama persis dengan sepeda di zaman yang sekarang? Tentu saja tidak!!



Ternyata, sepeda raksasa yang berada di kota mekkah tepatnya di kawasan Al-Madawi merupakan hadiah dari Gubernur DKI Ali Sadikin pada 20 tahun silam. Sepeda itu dikirimkan bersamaan dengan ribuan sepeda yang lainnya dari jakarta. Untuk mengenang jasanya, pemerintah setempat menempatkan sepeda raksasa itu di tengah kota dan dijadikan Monumen.

Sumber lain mengatakan, bahwa sepeda raksasa tersebut dibangun oleh pemerintah arab saudi untuk menghargai para jamaah haji yang bersepeda dari india. Namun, dari manapun asal sepeda tersebut tidaklah menjadi sebuah persoalan. Dan monumen tersebut telah menjadi tempat wisata yang telah menarik mata orang di seluruh dunia untuk mengunjunginya.

Sepeda raksasa itu kini semakin populer dengan sebutan ‘sepedaNabi Adam’ walaupun sampai saat ini belum diketahui siapa yang mempopulerkan istilah itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sepeda nabi adam ada kaitannya dengan indonesia

Ads336x280