Manfaat penciptaan dua lubang hidung yang tidak disadari

Advertisement
Mengapa lubang hidung ada dua? | Inilah fakta menarik tentang manfaat penciptaan 2 lubang hidung yang tidak terduga-Allah SWT telah menciptakan alam semesta ini dengan kuasanya dan selalu berseimbangan. Begitu pula dengan penciptaan manusia. Selalu ada keseimbangan antara satu dengan yang lainnya. Di setiap keseimbangannya, pasti ada kelebihan kelebihan tersendiri yang terkadang tidak pernah kita sadari.

Hidung merupakan salah satu anggota tubuh kita yang diciptakan oleh Allah SWT supaya kita bisa bernafas, bertahan hidup dan bisa merasakan segala nikmat Allah yang sangat melimpah di dunia ini. Lubang Hidung juga terdiri dari kiri dan kanan. Namun, tahukah anda fungsi dari pada hidung? Apakah kedua lubang hidung tersebut memiliki fungsi yang sama?
Manfaat penciptaan dua lubang hidung yang tidak disadari
Lubang hidung anak-anak
Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya; sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan yg kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).

Fungsi dari lubang hidung 

Berikut ini beberapa fungsi daripada lubang hidung yang tidak kita sadari:
1. Menyembuhkan sakit kepala
2. Menghilangkan rasa lelah
3. Membuat sabar marahnya seseorang
4. Menyegarkan tubuh saat bangun pagi

1. Menyembuhkan sakit kepala

Menurut penelitian bahwa, Jika anda merasa sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan, kemudian bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, maka insyaallah sakit kepala akan sembuh.

2. Menghilangkan rasa lelah

Jika anda merasa lelah, lakukan sebaliknya.Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, rasa lelah anda pun hilang dan merasakan segar kembali.

3. Membuat sabar marahnya seseorang

Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Sebaliknya, laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.

4. Menyegarkan tubuh saat bangun pagi

Apakah Anda memperhatikan pada saat bangun dari tidur, lubang hidung manakah yang bernafas lebih cepat? Sebelah kiri atau kanan?

Jika lubang hidung kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Dengan menutup lubang hidung sebelah kiri dan menggunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, maka anda akan merasa segar kembali dengan cepat.

Begitulah manfaat daripada penciptaan lubang hidung yang selama ini tidak kita sadari. ternyata penciptaan bentuk anggota tubuh manusia bukanlah hanya sekedar penciptaan yang biasa. Namun menpunyai nilai positif di sisi lainnya.

Masih banyak lagi kuasa allah yang mungkin belum kita ketahui. Jadi jangan pernah anda sesali dengan segala apa yang telah Allah berikan. Semuanya memiliki hikmahnya sendiri. Semoga ini menjadi hikmah bagi kita semua. Luar biasa, sungguh sempurnanya pengaturan ciptaan Allah SWT.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat penciptaan dua lubang hidung yang tidak disadari

Ads336x280