Ketertarikan Cristiano Ronaldo Terhadap Islam

Cristiano ronaldo tertarik islam? dan sudah hafal Al-fatihah? - siapa yang tidak kenal dengan pemain bintang sepak bola yang satu ini. ya cristiano ronaldo, pemain bola asal portugal ini sangat dikenal dengan keahlian bermain sepak bolanya. namun di balik keahliannya tersebut, bahwa cristiano ronaldo juga memiliki sedikit ketertarikan terhadap agama islam. bahkan ia pernah mencoba untuk menghafal surat Al-fatihah dan memiliki jiwa kepedulian yang amat besar.
Ronaldo tertarik dengan agama islam
Ronaldo tertarik dengan agama islam

Ketertarikan cristiano ronaldo terhadap agama islam

Seorang pesepak bola yang terlahir di portugal pada 5 februari 1985 ini ternyata memiliki perhatian terhadap umat islam dan menyukai agama islam yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW. hal ini dibuktikan dengan adanya kabar pada beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya spanyol yaitu MARCA memberitakan jika rekan timnya yaitu mesut ozil permain muslim asal jerman berdarah turki ini memberi kesaksian bahwa Cristiano Ronaldo sudah menghafal huruf hijayah dan juga sudah menghafal surat favoritnya yaitu surat Al-fatihah.

Dalam kesempatan lain, Ronaldo membenarkan kesaksian dari rekannya ozil dan mengatakan kepada media spanyol bahwa, "banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-quran, tapi memang begitulah kenyataannya. karena setiap ozil membaca al-quran, saya senantiasa merasa damai dan hati saya menjadi sejuk"

Pembenaran mezut ozil bahwa Ronaldo tertarik islam

Selain itu, rekan satu tim yang kerap disapa CR7 ini, yaitu mezut ozil juga membenarkan perkataan ronaldo dan ozil mengatakan bahwa, "Cristiano ronaldo selalu menunggu saya selesai shalat di Rest room, saya tau dia ingin mendengar saya mengaji. kemudian dalam kesempatan tersebut Cristiano Ronaldo kembali berkata,"saya sudah hafal Al-fatihah, mungkin nanti saya akan minta untuk diajarkan berwudhu, saya sangat senang". bahkan cristiano Ronaldo sangat senang ketika mendengarkan ozil membaca al-quran sebelum bertanding.dan ia sangat yakin bahwa Real Madrid akan menang di pertandingan jika sebelum bertanding ozil membaca Al-Quran terlebih dahulu.

Cristiano Ronaldo merupakan simpatisan palestina

Tidak hanya itu saja, karena Cristiano ronaldo juga memiliki beberapa catatan mengenai sikap kepeduliannya terhadap umat islam antara lain, siapa yang menyangka? Cristiano Ronaldo merupakan simpatisan palestina. hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak anak palestina. pada laman khozna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal real madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo tersebut hingga EUR 1,4 juta atau setara dengan Rp. 16,77 Milliar. kemudian uang hasil pelelangan tersebut disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang jalur gaza.

Menurut laporan sabeztan seorang wartawan televisi dari aljazirah, ia sempat bertanya kepada Ronaldo dengan pertanyaan, "anda saat ini berada di tanah israel atau palestina?" kemudian bintang dunia asal portugal ini menjawab "saya berada di bumi palestina". padahal pada saat itu diketahui portugal bertanding melawan israel di kandang israel pada jumat 22 maret 2013 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia grup F. dan setelah pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3, Ronaldo menolak untuk bertukar jersey dengan pemain israel meski sudah banyak yang mengajaknya untuk menukarkan baju jersey tersebut.

Dengan rasa peduli yang amat besar di dalam diri Ronaldo, kemudian ia kembali menyumbangkan uang senilai EUR 100.000 atau setara dengan Rp 1,39 Milliar kepada korban perang Afghanistan. Pada rabu, 13 februari, Ronaldo menyumbang uang tersebut dengan mengatasnamakan EUFA dan di serahkan melalui International Committee of the Red Cross atau ICRC dan uang itu nantinya akan digunakan untuk membantu merahabilitasi warga afganistan yang kehilangan sebagian tubuhnya karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut.

Demikian pemaparan mengenai ketertarikan dari pesepak bola Cristiano Ronaldo terhadap agama Islam dan telah menghafal surat Al-fatihah Walaupun memang seorang Cristiano Ronaldo bukanlah seorang muslim. Namun rasa kepeduliannya terhadap agama islam dan ummatnya sangatlah besar. sesungguhnya Rasulullah SAW telah memerintahkan hal tersebut seperti di dalam sabdanya "siapa saja yang meringankan beban seseorang mukmin di dunia, Allah pasti akan meringankan bebannya pada hari kiamat. Siapa saja yang memberikan kemudahan kepada orang yang kesulitan, Allah pasti akan memberi dia kemudahan di dunia dan di akhirat. siapa saja yang menutupi aib seseorang di dunia, Allah pasti akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah SWT selalu menolang hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya"(HR.MUSLIM DAN TARMIZI)

Semoga dengan pemaparan di atas dapat menyadarkan kita sebagai umat muslim untuk saling memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. amin ya rabbal 'alamin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketertarikan Cristiano Ronaldo Terhadap Islam