Inilah kegunaan lapisan plastik putih pada tutup botol

Advertisement
Inilah kegunaan selembar lapisan plastik putih pada tutup botol bersoda - Minuman botol sudah lumrah ditemui sehari-hari. Minuman ini banyak jenis, rasa dan bentuknya. Dari minuman air mineral, soda hingga jus sekarang banyak yang memakai botol plastik.

Inilah kegunaan selembar lapisan plastik putih pada tutup botol bersoda 

Inilah kegunaan lapisan plastik putih pada tutup botol
Selain praktis, plastik bisa menjaga isi botol dari benda asing yang bisa masuk ke dalamnya. Dan setiap botol plastik tentu dilengkapi tutup botol.
Dengan uliran di dalamnya, tutup botol diciptakan untuk kedap udara demi menjaga isi botol. Namun, pernahkah kamu menyadari adanya perbedaan tutup botol air mineral dengan minuman soda?

Walaupun sama-sama botol, keduanya ternyata sangat berbeda. Tutup botol air mineral dan soda umumnya berbentuk bulat. di dalamnya ada uliran yang berguna untuk menutup botol rapat-rapat.

Tapi, pada tutup botol soda, ada sesuatu yang terselip di dalam tutup botol. Dilansir dari buzzfeed, di botol minuman bersoda terselip selembar plastik putik. ia melapisi tutup botol dan wujudnya tipis.

Kamu tidak akan menemukan selembar plastik ini pada tutup botol mineral. Lalu apa fungsinya selembar plastik ini? ternyata fungsinya adalah menyegal seluruh isi botol soda.

Plastik tersebut ternyata bisa menjaga kualitas cairan dan karbonasi dalam soda. Jika segel plastik di bagian dalam itu kamu lepas, ada sesuatu yang akan terjadi padanya.

Minuman soda yang kamu minum akan kehilangan karbonasi, yaitu gelembung gelembung di dalam soda. kamu juga akan kehilangan rasa dari minuman bersoda itu.

Nah, jika kamu ingin menuang soda dari tempat manapun ke dalam botol, plastik tutup botol tersebut sudah ada lapisan plastiknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah kegunaan lapisan plastik putih pada tutup botol