Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Advertisement
Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam - Flek hitam merupakan bulatan bintik yang berwarna hitam yang muncul karena meningkatnya produksi melanosome dalam melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari. Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, rambut, dan bagian tertentu dalam telinga manusia. Cara menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat yaitu solusi permasalahan umum yang tidak sedikit dihadapi oleh penderita jerawat. Bekas jerawat ada beraneka ragam macam mulai dari noda atau flek hitam, bopeng bekas jerawat, dan terkadang bintik-bintik merah. Bekas bekas jerawat tersebut bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu yang relatif lama tetapi untuk bopeng memerlukan penanganan yang khusus. Jerawat memang dapat muncul di mana saja, tidak hanya di wajah, bahkan bisa timbul di bagian dada dan punggung. Tetapi tetap saja jerawat senantiasa meninggalkan bekas walaupun sudah sembuh. Beragam bekas jerawat yang muncul setelah sembuh dapat diakibatkan oleh penanganan yang salah sejak mulai dari menekan jerawat dengan kuku atau barang/alat dan lain sebagainya. Mestinya bila dibiarkan saja tidak dengan disentuh dan ditangani dengan cara benar sehingga tak akan meninggalkan bekas yang parah seperti bopeng dan cekungan cekungan pada kulit yang biasanya ditimbulkan oleh jerawat batu. Oleh karena itu, penyebab jerawat dan cara penanganannya yang benar pun wajib diketahui oleh mereka yang menderita jerawat ini.
Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Apabila jerawat saja mampu memunculkan rasa percaya diri yang kurang, bagaimanakah jikalau bekasnya yang berupa noda noda dan flek hitam yang membandel?. Pasti akan membuat sebagian penderita merasa kurang nyaman dan mereka menyamarkannya dengan memakai bedak. Cara ini dapat digunakan tetapi tidak akan menyembuhkan secara permanen oleh karena itu kami dapat mengulas bagaimana cara mengatasi noda hitam bekas jerawat pada wajah dengan cara alami secara aman dan tidak beresiko.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan dalam menghilangkan noda flek hitam akibat jerawat secara alami:
1. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu alami.
2. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan air perasan lemon.
3. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak kelapa.
4. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak hip rose.
5. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan es batu.
6. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak zaitun.
7. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan baking soda.
8. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya.
9. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker dari aspirin.
10.Menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak vitamin.

1.Menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu alami

Madu memang mempunyai sangat banyak khasiat untuk kesehatan manusia dan salah satu nya untuk mengatasi jerawat. Madu akan menyembuhkan jerawat sampai bekasnya termasuk juga noda atau flek hitam. Cara memakai madu untuk menghilang noda atau flek hitam bekas jerawat caranya cukup gampang ialah kamu tinggal mengoleskan madu terhadap wajah kamu yang mempunyai noda hitam sebelum tidur, tidak harus banyak yang penting merata. Setelah itu basuh saat kamu bangun tidur memakai air bersih.

2. Menghilangkan bekas jerawat memakai air perasan lemon

Air perasan lemon dapat juga digunakan untuk menyembuhkan noda hitam bekas jerawat. Lantaran air perasan lemon bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menyamarkan noda bekas hitam dengan cara bertahap. Caranya adalah dengan memeras buah lemon setelah itu campur dengan 1 sendok makan air setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Tunggu sampai 5-10 menit atau hingga mengering dan basuh dengan air bersih.

3. Menghilangkan bekas jerawat memakai minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat, asam kaprat dan kaprilat yang bisa menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan pada wajah, kemudian dipijat pijat ringan selama beberapa menit. Lakukan cara ini dengan teratur minimal satu hari sekali untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat menggunakan minyak hip rose

Hipe rose yaitu buah dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak yang terbuat dari hipe rose ini mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kulit supaya terus sehat dan halus, cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan pada bagian-bagian wajah yang berjerawat dan dilakukan dengan pijatan pijatan ringan. Lakukan cara ini dengan cara teratur setiap hari sekali sampai noda atau flek hitam pada wajah benar benar hilang.

5. Menghilangkan bekas jerawat memakai es batu

Es batu mampu mencegah peradangan yang semakin parah dikarenakan akan mengurangi pembengkakan dan pengecilan pada pembuluh darah. Selain itu es batu juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi bekas luka dan noda hitam akibat jerawat. Caranya yaitu dengan membungkus es batu memakai kain atau tisu selanjutnya menempelkan pada wajah selama 15-20 menit.

6. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang bisa dipakai untuk menyembunyikan flek hitam pada wajah dengan cara alami. Cara pemakaiannya pun lumayan gampang. Kamu tinggal mengoleskan pada wajah dan memijatnya dengan cara teratur setiap harinya di pagi dan malam hari.

7. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan baking soda

Baking soda akan memulihkan sel sel kulit mati dengan merangsang pertumbuhan sel sel kulit yang baru. Akan tetapi baking soda amat sangat tidak disarankan apabila kamu mempunyai jenis kulit yang sensitif. Cara pemakaian nya tinggal mencampurkan baking soda dengan air sampai serupa pasta kemudian mengoleskan nya pada bagian bekas jerawat dan flek hitam.

8. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya

Lidah buaya atau biasa dikenal dengan nama aloe vera ini telah sangat ternama dalam bagian kosmetik dankhasiatnya untuk rambut. Tapi nyata nyatanya lidah buaya pun mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah, salah satunya mampu menyembuhkan noda bekas jerawat. Cara pemakaiannya tinggal kupas lidah buaya sampai kelihatan gel di dalamnya. Seterusnya oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan dengan cara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Berhati hatilah, jangan sampai getahnya juga ikut lantaran dapat menyebabkan gatal pada kulit.

9. Menghilangkan bekas jerawat memanfaatkan masker dari aspirin

Aspirin adalah salah satu obat penurunan panas dan biasa dikenal juga sebagai obat untuk sakit kepala. Akan tetapi nyatanya tidak sedikit yang sudah mencoba dan menyakini bahwa obat ini mampu menyembuhkan bekas jerawat salah satunya noda bekas hitam ini. Caranya hancurkan 4 tablet aspirin dan campur dengan yoghurt atau gel lidah buaya, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan cuci dengan air hangat sesudahnya.

10. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak vitamin E

Vitamin E yaitu salah satu vitamin yang baik untuk kulit wajah. Maka mengobati bekas jerawat seperti noda atau flek hitam ini mrupakan salah satu cara yang lumayan ampuh. Tetapi yang kita gunakan disini bukan vitamin E nya, melainkan minyak vitamin E. Caranya oleskan minyak vitamin E pada wajah kamu dengan cara teratur bisa 2-3 kali sehari. Sesudah 2 pekan maka noda flek hitam pada wajah akibat jerawat dapat memudar.

Demikian sekian banyak cara menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat yang mampu kamu coba dirumah. Cara-cara di atas merupakan cara alami yang lumayan ampuh dan tidak beresiko. Maka kamu tidak perlu takut untuk mencobanya, tetapi yang mesti diperhatikan adalah jenis kulit kamu. Apakah memiliki alergi terhadap salah satu bahan-bahan dia atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Ads336x280
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==