Cara cepat menghilangkan komedo secara alami

Advertisement
Cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami – komedo adalah jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori pori kulit tersumbat. Biasanya komedo muncul pada wajah, tapi bisa juga berada di punggung , dada, lengan atau bahu. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yakni pada wajah, di sekitaran hidung, dan di sekitar mata. Komedo mampu berkembang menjadi jerawat yang dikenal juga sebagai papul atau pustule. Komedo biasanya muncul dan berkembang pada waktu dan setelah periode pubertas, saat kadar hormon membuahkan sebum yang berlebihan.

Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit tersebut mengalir ke luar dari pori pori yang terbuka. Kadang kadang keluarnya sebum pun tersumbat dan disitulah bakteri mulai menumpuk. Bagi anda yang terkena masalah ini janganlah khawatir untuk mencari solusinya dikarenakan disini akan dijelaskan bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami. Memang cara ini kelihatan gampangan dan murahan, tetapi tunggu dulu, janganlah langsung menilai dari luarnya saja, tetapi khasiat yang terkandung di dalamnya akan sangat ampuh dan hasilnya juga tidak akan mengecewakan. Barangkali membutuhkan tingkat kesabaran yang lebih ekstra untuk melakukan cara ini.sebab, cara ini bukanlah cara yang instan dan langsung memperoleh hasilnya. Dikarenakan dibutuhkan keteraturan kamu dalam melakukannya untuk memperoleh hasil maksimal.

Cara menghilangkan komedo
Cara menghilangkan komedo alami

Cara cepat menghilangkan komedo secara alami

Berikut ini ada enam cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan dan cara yang alami dan bisa anda lakukan di rumah sendiri tanpa harus pergi ke dokter ataupun toko kecantikan. Silahkan simak dengan seksama.

1. Cara cepat menghilangkan komedo dengan pepaya

Buah pepaya sudah sangat populer akan khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan untuk kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya yaitu untuk mengatasi komedo. Papain yang terkandung di pepaya mempermudah pengangkatan dan menghilangkan jerawat serta komedo. Caranya sangat gampang, yaitu dengan membuat masker pepaya. Lembutkan potongan buah pepaya sampai mirip dengan bubur secukupnya dan selanjutnya oleskan di sekitar wajah yang terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini pada waktu pagi hari seusai bangun tidur dan menjelang tidur tengah malam.

2. Cara cepat menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Gel lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo kamu. Lidah buaya mengandung dua jenis hormon, yaitu auksin dan giberelin, hormon penyembuhan dananti-inflamasi yang menunjang untuk mengurangi peradangan terhadap kulit. Tidak hanya itu, lidah buaya merupakan pelembab alami yang bagus untuk kulit. Cara menggunakannya yakni siapkan 1 batang lidah buaya, selanjutnya iris jadi dua bidang. Ambil lendir atau gelnya dan oleskan pada area hidung ataupun wajah anda yang berkomedo. Lakukan secara teratur 1-2 kali sehari supaya komedo tidak nampak lagii. Apabila gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda juga bisa memblender potongan lidah buaya tersebut.

3. Cara cepat menghilangkan komedo dengan jus lemon

Cara menghilangkan komedo selanjutnya ialah dengan memakai jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif untuk menghilangkan jumlah minyak yang berlebihan pada wajah. Lemon mengandung asam alpha-hydroxy yang bagus untuk mencegah jerawat, komedo serta penyakit kulit yang lain. Asam sitrat pada lemon pun membantu mengencangkan pori pori yang berfungsi mencegah timbulnya komedo. Cara menggunakannya adalah siapkan jus lemon, campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Campurkan ke 3 bahan tersebut dan haluskan memakai blender. Selanjutnya oleskan pada area yang berkomedo secara merata. Tunggu kira kira 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini pun ampuh untuk menghilangkan noda noda flek hitam pada wajah anda. anda juga dapat membuat scrub dengan campuran air lemon, air garam, madu dan yoghurt. Campurkan bahan tersebut kemudian gosokkan secara lembut di sekitar yang terkena komedo.

4. Cara cepat menghilangkan komedo dengan masker putih telur

Khusus untuk cara ini. Ambillah bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. putih telur sangat bagus untuk membersihkan kulit, mengankat sel kulit mati, menyerap minyak berlebihan dan mengencangkan pori pori. Caranya ialah dengan balurkan putih telur ( anda bisa menambahkan satu sendok madu ) pada wajah yang terserang komedo atau hidung anda secara merata, kemudian diamkan sehingga terasa mengering, kira kira 25-30 menit. Kemudian basuh muka kamu menggunakan air yang bersih dan hangat.

5. Cara cepat menghilangkan komedo dengan madu dan susu

Madu dan susu mempunyai sekian banyak sifat yang berguna bagi si kulit mulus anda. susu mempunyai asam laktat yang bisa membuat kulit lebih lembut. Sedangkan madu mempunyai sifat antibakteri. Keduanya bagus untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Caranya sangat gampang. Siapkan 1 sendok teh susu, 1 sendok makan madu (usahakan madu asli) dan selembar kapas kecantikan ( biasanya berbentuk persegi ). Campurkan madu dan susu, kemudian hangatkan ( bisa dimasak ) selama 5-10 detik sampai menjadi pasta. Tunggu agak dingin, lalu usaplah pasta ke bidang komedo. Sesudah itu tempelkan kapas ke bagian tersebut. tunggu sampai mengering, kurang lebih 20 menit. Kemudian kupas kapas dibantu dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

6. Cara cepat menghilangkan komedo dengan uap air panas

Seandainya kamu sedang merebus air, maka manfaatkan uap air panas tersebut untuk menghilangkan komedo. Tidak hanya itu, efek lain yang efektif adalah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tesebut, kemudian tunggu hingga mendidih, lalu uapi wajah ataupun bagian yang terkena serangan komedo selama 5-10 menit. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, tutup kepala kamu dengan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah kamu ke depan air panas yang ditaruh di baskom. Cara ini pun bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.

Selain cara menghilangkan komedo secara cepat dan mudah , maka bagi anda yang belum memiliki komedo alangkah baiknya anda mengikuti cara berikut ini supaya terhindar dari komedo :
1. Mencuci wajah dua kali sehari dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat.
2. Hindari rokok dan polusi yang berlebihan
3. Pakailah masker ketika berada di luar
4. Memakai make up, lotion pembersih wajah yang diperuntukkan untuk wajah berminyak
5. Hapus bersih make up anda sebelum tidur menggunakan air hangat
6. Mengurangi asupan makanan berminyak seperti cokolate, makanan goreng dan fast food.
7. Konsumsi makanan yang engandung beta karoten
8. Janganlah sempat meremas komdo sebab akan menyebarkan bakteri maka memunculkan komedo baru dan meninggalkan bekas luka.

Demikianlah anjuran dan cara menghilangkan komedo dengan cara alami. Anda bisa mempraktekkannya di rumah dan tidak butuh pergi ke klinik kecantikan. Mudah mudahan memperoleh hasil yang maksimal dan tepat dengan kemauan kamu. Jika cara menghilagkan komedo diatas tidak berjalan sesuai rencana maka konsultasi dengan para dokter spesialis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara cepat menghilangkan komedo secara alami

Ads336x280