Cara alami menghilangkan sakit asam lambung

Advertisement
Cara alami menghilangkan sakit asam lambung
Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh kebiasaan buruk makan tidak teratur. Dengan membiasakan makan tidak teratur maka perut anda akan sering kosong dan ini dapat mengakibatkan lambung yang menghasilkan asam Hcl tidak sesuai dengan standarnya. Asam lambung ataupun Hcl yang berlebihan ini yang akan membuat perut anda sakit (sakit mag) dan bahkan juga dapat memberikan efek terhadap organ tubuh yang lainnya. Seperti sesak nafas dan lain lain. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa macam cara menghilangkan sakit asam lambung secara alami. Penyakit asam lambung dapat dihilangkan deangan bahan-bahan alami yaitu menggunakan kunyit, pisang raja, lidah buaya, susu kambing, kedelai, kacang hijau, biji pala, jeruk nipis, lemon, biji pepaya, daun jambu biji temulawak dan lain-lain.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan sakit asam lambung dengan cara alami.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan penyakit asam lambung atau mag yang anda derita. semoga bermanfaat

1. Menghilangkan asam lambung dengan kedelai.

Kedelai sangat dapat membantu anda dalam menghilangkan sakit asam lambung dengan cepat. Bahkan, penyakit asam lambung anda sudah parah sekalipun. Cara mengobatinya ialah, pertama sangrai kedelai kemudian haluskan dan seduh dengan air panas. Minumlah air seduhan kedelai ini secara teratur. Insyaallah dengan izin allah penyakit asam lambung anda akan hilang.

2. Menghilangkan sakit asam lambung dengan biji pepaya.

Biji pepaya juga sangat berperan penting untuk menghilangkan penyakit asam lambung anda. Caranya ialah, pertama jemur terlebih dahulu biji pepaya yang anda punya. ( ingat: jangan curi biji pepaya orang lain ). Jika sudah dijemur dan dianggap sudah benar benar kering, maka seduh bubuk biji pepaya tersebut dengan air panas. Minumlah dengan teratur agar penyakit asam lambung anda menghilang dengan cepat.

3. Menghilangkan sakit asam lambung dengan cara memakan kunyit.

Kunyit sangat terkenal sabagai obat alami untuk menyebuhkan banyak sekali penyakit. Terutama untuk menghilangkan penyakit asam lambung. Caranya ialah, pertama parutlah kunyit kemudian peras parutan kunyit tersebut hingga mengeluarkan airnya. Kemudian minum air perasan tersebut. Jika anda tidak suka untuk meminum secara mentah air kunyit perasan tersebut, anda juga dapat mencampurkannya dengan air hangat maupun madu.

4. Menghilangkan sakit asam lambung dengan jahe.

Jahe juga sangat bagus jika digunakan untuk menghilangkan penyakit asam lambung. Namun, tidak bagus jika dikonsumsi lebih dari 4 gram. Jika anda mengkonsumsi melebihi 4 gram, maka penyakit asam lambung anda akan semakin parah.

5. Menghilangkan sakit asam lambung dengan lidah buaya.

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang biasanya dijadikan tumbuhan hiasan oleh para ibu ibu. Namun, ternyata lidah buaya juga dapat menyembuhkan penyakit asam lambung yang diderita oleh anda. Caranya ialah, pertama blender lidah buaya hingga menjadi jus lidah buaya, kemudian minumlah jus lidah buaya tersebut setiap pagi seusai anda bangun tidur. Minumlah jus lidah buaya ini dengan teratur setiap pagi seusai bangun tidur untuk dapat menghilangkan penyakit asam lambung yang melekat pada anda.

6. Menghilangkan sakit asam lambung degan temulawak.

Temulawak merupakan tumbuhan herbal yang dipercayai oleh banyak orang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya ialah menghilangkan penyakit asam lambung ini. Caranya ialah, pertama iris temulawak tipis-tipis kemudian dianginkan. Kedua, rebuslah irisan temulawak tersebut dengan tambahan air 8 gelas dan biarkan mendidih, ketiga, tunggulah sebentar sehingga air rebusan itu tertinggal seperdua dari semual. Keempat, minumlah air rebusan temulawak secara teratur setiap hari sekali.

7. Menghilangkan sakit asam lambung dengan daun salam.

Selain dipakai untuk kebutuhan dapur, daun salam juga bisa digunakan untuk menghiangkan penyakit asam lambung. Caranya adalah, pertama, rebuslah daun salam kira kira 25 lembar dengan ditambahkan air sebanyak 4 gelas dan juga ditambahkan gula batu seperlunya. Kedua, tunggulah air sampai mendidih sehingga meninggalkan air rebusan sebanyak 1 gelas. Ketiga, minumlah rebusan air salam tersebut dengan teratur sebanyak satu gelas satu hari agar dapat menghilangkan sakit asam lambung anda.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan penyakit asam lambung yang ditimbulkan oleh kebiasaan buruk dengan membiarkan perut anda kosong. Semakin sering anda mengkosongkan perut anda, maka semakin dekat pula anda dengan penyakit asam lambung. Maka dari itu, ambillah hikmah di balik semua ini. Hargailah diri sendiri dengan cara merawat tubuh sendiri. Karena “Mencegah lebih baik daripada mengobati” .

Semua pemaparan cara menghilangkan sakit asam lambung di atas merupakan hanya cara yang dapat diusahakan oleh kita manusia tidak ada jaminan untuk kesembuhan tanpa kehendak Allah Swt. Karena “Usaha tanpa doa itu sombong, dan doa tanpa usaha itu bohong”. -wownarsis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara alami menghilangkan sakit asam lambung

Ads336x280
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==