7 pencurian tekonyol dan teraneh sepanjang sejarah

Mencuri ialah mengambil barang milik orang lain tanpa izin atau tidak dengan sah. Biasanya dilakukan dengan cara sembunyi sembunyi. Namun di zaman yang semakin canggih dan serba modern seperti sekaran ini tidak jarang seseorang bisa berbuat apa saja, bahkan di luar nalar sekalipun.

Pencurian terkonyol
Pencurian terkonyol

7 Pencurian Terkonyol dan teraneh sepanjang sejarah

Berikut ini 7 pencurian terkonyol dan teraneh yang membuatnetizen heboh.

1. Pencurian terkonyol-Mencuri katup Toilet.

Di awali dengan seorang pencuri di Amerika serikat. Yang diduga memiliki hobbi mengambil tanpa izin sebuah penutup atau katup dari perangkap closed dari toilet umum di restoran cepat saji dan di 5 universitas.

Pencuri yang disebut badroom bandit tersebut dituduh mencuri katup otomatis yang jika di total nilainya mencapai $30.000 Amerika Serikat atau lebih dari 289 juta rupiah. Walaupun para penyelidik sudah memiliki rekaman dari kamera tersebut di toilet pada tempat pencarian tersebut beraksi , namun mereka belum bisa memastikan apa motiv pencurian ini.

Polisi setempat pun menyakini jika pelaku pencurian ini memiliki pengetahuan dalam bidang saluran air dan pembuangan karena dilihat dari kemampuannya yang mampu membongkar katup hanya dalam waktu 1 hingga 2 menit.

2. Pencurian terkonyol-Mencuri Urine.

Benda curian teraneh selanjutnya ialah air seni. sekitar bulan desember tahun 2009 lalu, sebanyak 17 gelas plastik contoh air seni atau urine yang terdapat di dinas kesehatan amerika serikat dilaporkan telah di curi.

Si pencuri membobol kaca jendela gedung lalu merusak kunci ruang penyimpanan contoh urine yang di letakkan di dalam lemari es. Walaupun di dalam gedung di penuhi dengan peralatan mahal, namun si pencuri lebih tertarik dengan 17 botol contoh urine tersebut.

Yang menjadi korban pencurian ini adalah mereka yang sudah memberikan contoh urine dan harus mengirimkan kembali contoh urine nya.

3. Pencurian terkonyol-Pencurian Popok bayi.

Beralih ke pencurian terkonyol lainnya, yaitu sebuah popok bayi. Bukanlah popok baru, melainkan popok bekas pakai yang menjadi menarik seorang pria bernama diland makelski warga amerika serikat.

Makelski harus berurusan dengan pihak yang berwajib, lantaran masuk ke rumah orang lain tanpa izin. Namun ia tidak mengambil uang, televisi, computer atau perhiasan. Namun secara mengejutkan ia hanya mencuri popok bayi bekas pakai.

Aksi diland berhasil diketahui oleh pemilik rumah dan langsung melaporkan ke pihak berwajib. Saat di pengadilan hakim tidak akan memasukkan diland ke dalam penjara. Ia hanya dijatuhi hukuman 30 bulan masa percobaan dan 200 jam pekerjaan komunitas. Dan ia harus menjalani terapi psikoseksual untuk menghilangkan kebiasaan mencuri popok.

4. Pencurian terkonyol-Pencurian Serbet.

Beralih ke restoran di London milik chef ternama jimmy oliveer. Koki berusia 37 tahun ini tengah kebingungan lantaran serbet di restorannya selalu hilang.

Bayangkan saja, dalam satu bulan ia harus kehilangan 30.000 kain serbet. Itu berarti 1.000 kain serbet hilang begitu saja setiap harinya.

Di restoran yang menyajikan menu italia tersebut jimmy memang menjual serbet katun berwarna biru dan putih seharga sekitar 120.000 rupiah untuk setiap paket berisi 4 serbet.

Tak hanya serbet, tuas dan tombol otomatis di toilet restorannya pun telah berkali kali di curi orang. Dan agar tak lagi di curi, tuas dan tombol otomatis itu kinipun sudah di las.

5. Pencurian terkonyol-Pencurian Rambut.

Kita lanjut ke benda curian teraneh selanjutnya yang terjadi di san paolo di brazil. Di kawasan ini banyak di temui orang orang yang mencuri rambut. Khususnya milik kaum hawa.
Contoh kasus yang sering terjadi, pada seorang perempuan yang tengah menunggu bis di halte seorang pencuri kemudian memotong rambut perempuan tersebut. Lalu, membawa lari potongan rambut tersebut.

Polisi setempat mengatakan bahwa benda yang di curi itu masih alami. Yang artinya rambut tidak pernah terkontaminasi bahan bahan kimia apapun.
Selain itu pula pihak berwajib juga menduga motif pencurian rambut tersebut terkait sindikat penjualan rambut palsu.

6. Pencurian terkonyol-Pencurian Tusuk Gigi.

Kepolisian Georgia amerika serikat masih berusaha mencari seseorang yang telah mencuri 400.000 tusuk gigi, yang total harganya mencapai $3.000 amerika Serikat atau berkisar 29 juta rupiah dari sebuah perusahaan.

Pencuri itu berhasil membawa 13 kotak besar yang didalamnya terdapat 288 kotak kecil yang masing masing kotak kecil tersebut berisi 100 batang tusuk gigi. Atau jika di total hamper 400.000 tusuk gigi yang berhasil di curi.

7. Pencurian terkonyol-Pencurian Tissue Toilet.

Dan benda curian teraneh terakhir datang dari seorang polisi yang dituduh mencuri tissue toilet. di salah satu wilayah di Negara jerman, tissue toilet kerap hilang terus menerus sejak tahun 2010 yang lalu.

Polisi setempat menduga, oknum polisi lah yang mencuri tissue tersebut. Untuk membuktikan kebenarannya, polisi memasang sejumlah kamera berteknologi tinggi di koridor dekat toilet. karena tersebut nampaknya terlalu berlebihan. Karena biasanya peralatan canggih itu hanya digunakan untuk mengungkap kejahatan terorganisir. Meski telah terpasang kamera yang canggih, tetap saja sang pencuri itu belum berhasil di tangkap.

Itulah 7 pencurian terkonyol dan teraneh yang membuat netizen heboh. Apapun bentuk barang curian bahkan yang tidak bernilai sekalipun, tindakan mencuri merupakan aksi yang tercela yang tidak pantas ditiru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 pencurian tekonyol dan teraneh sepanjang sejarah