7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius - Peristiwa tanah longsor gempa bumi atau banjir merupakan peristiwa alam yang sudah sering terjadi di belahan bumi manapun. Namun peristiwa munculnya lubang lubang secara tiba tiba di tanah, tentu sangat mengherankan. Apalagi, lubang lubang itu memiliki diameter lubang yang sangat besar dan cukup dalam. Kebanyakan penyebab kemunculan lubang lubang yang terjadi di berbagai negara itu, tidak diketahui penyebab pastinya. Namun, secara umum diperkirakan, karena struktur lapisan tanah yang tipis di sekitar tempat terjadinya lubang tersebut. Dari permukaan lubang lubang itu kita bahkan kita dapat menyaksikan lapisan lapisan tanah yang terdalam.

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius

Berikut ini 7 lubang besar yang tiba – tiba muncul.

1. Lubang raksasa di tengah jalan

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
Lubang raksasa di tengah jalan
Senin 13 agustus 2012 di daerah harbin di provinsi hellowchiang, cina, digegerkan dengan kemunculan secara tiba tiba sebuah lubang besar. Lubang yang mempunyai diameter 6 meter tersebut tiba tiba saja muncul ketika orang orang sedang berjalan di atasnya. Tidak ada kejelasan bagaimana pertama terjadinya, namun aspal jalanan tiba tiba amblas dan menelan orang orang yang berada di atasnya. 2 orang dinyatakan meninggal dan seorang bayi berhasil di selamatkan. Bayi tersebut selamat setelah dia tersangkut di kedalaman 11 meter. Bersama bayi itu, dua orang lainnya juga ikut tertelan oleh lubang misterius itu, berhasil di selamatkan. Untuk menghindari kecelakaan dan korban lainnya, lalu lintas ke arah jalan tersebut ditutup.

2. Tiga lubang misterius di sulawesi selatan

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
lubang misterius di sulawesi selatan
Lubang misterius yang pertama ialah 3 lubang yang menggegerkan warga dusun lepanggang, desa tanete, kecamatan simbang, kabupaten maros, sulawesi selatan pada April 2011. Ketiga lubang besar yang seperti sumur itu yang berdiameter sekitar 2 hingga 3 meter dengan kedalaman kurang lebih 10 m. Keberadaan lubang misterius yang masing masing berjarak 5 meter ini berawal sejak sebuah rumah panggung yang tadinya berdiri kokoh di lokasi lubang mesterius ini, tiba tiba amblas. Menurut penuturan pemilik rumah panggung yang amblas tersebut, ibu tene, awalnya ia mendengar suara ledakan seperti ledakan gas, kemudian salah satu tiang rumah panggungnya amblas. Hal itu langsung membuat perempuan berusia 58 tahun itu lari meninggalkan rumah. Sementara itu warga yang berdekatan rumah, yang berlokasi tidak jauh dari rumah yang amblas itu, juga memilih untuk berpindah agar untuk menghindari adanya lubang susulan yang mengancam nyawa mereka. Selama ini di dusun lempanggang tersebut tidak pernah ada tanda tanda yang mencurigakan.

3. Lubang besar menelan sebuah pabrik

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
Lubang besar menelan sebuah pabrik
Selanjutnya adalah sebuah lubang besar misterius yang muncul di tengah – tengah kota wartemala. Kemunculan lubang misterius yang terjadi pada pukul 19.00 waktu setempat memiliki kedalaman sekitar 30 meter dan berdiameter 20 meter sehingga memakan nyaris hingga seluruh jalan. Lubang besar ini telah menelan sebuah pabrik pakaian. Namun ajaibnya, tidak ada pekerja pabrik yang meninggal. Pada tahun 2007 silam, lubang yang sama telah membunuh 3 orang dan merubuhkan beberapa rumah di area yang sama. Namun anehnya, beberapa waktu kemudian, tiba tiba lubang tersebut membesar. Lubang itu dioerkirakan terbentuk karena hujan dan lapisan bawah tanahnya yang sangat lemah. Menurut pakar geologi, bentuk bundar lubang itu menunjukkan terdapat formasi gua di bawa tanah. Namun penyebab sebenarnya, kemunculan lubang itu belum diketahui. Sebagian besar orang yang tinggal di dekat lubang itu telah pindah karena takut lubang itu akan meluas lagi dan akan menelan banyak rumah.

4. Lobang menyedot air telaga

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
Lubang yang menyedot air telaga
Peristiwa aneh terjadi di gunung kidul jogjakarta. Air telaga mortoendroe yang terletak di kecamatan panggang tiba tiba hilang tersedot sebuah lubang besar. Warga setempat pun terkejut atas peristiwa yang baru pertama kali terjadi di daerahnya itu. Ketika warga mencari tau penyebab tersedotnya air telaga ini, di dapatilah sebuah lubang besar dengan diameter 5 meter di tengah tengah dasar telaga. Lubang itu tidak di penuhi air, walaupun air telaga semuanya sudah tersedot ke dalam lubang tersebut. Hal itu menandakan bahwa lubang misterius itu sangat dalam. Peristiwa itu sontak menjadi tontonan warga setempat. Terkait dengan keberadaan lubang yang tiba tiba muncul itu, pemerintah setempat menjelaskan, fenomena tersebut dikarenakan banyaknya struktur tanah yang begitu tipis dan mungkin terdapat aliran sungai bawah tanah.

5. Suara manusia dari lubang perut bumi

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
Lubang mengeluarkan suara manusia
Suatu tim geologi melakukan penggalian lubang di serbia, negara pecahan unisovyet dengan kedalaman 14,5 Kilometer pada kerak bumi. Lubang tersebut memang muncul dengan sendirinya, tetapi yang aneh dan misterius, tim geologi mendengarkan suara jeritan manusia manusia dari perut bumi. Hal lain yang mengejutkan adalah ternyata temperatur dalam putaran bumi sangat tinggi yang mencapai 1100 derajat Celcius. Menurut pendapat Dr. Dimitri azzaqah manager proyek di pinggiran kota siberia, “peristiwa ini jauh dari yang diperkirakan, kelihatannya, seperti api neraka yang dahsyat di muka bumi”. Para ilmuan itu khawatir bahwa mereka sudah meloloskan suatu kekuatan jahat di atas permukaan bumi.

6. Lubang besar di dalam rumah

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
Lubang besar di dalam rumah
Sebuah lubang besar misterius ditemukan warga desa usa kabupaten bone sulawesi selatan pada akhir maret silam. Lubang misterius itu terbentuk dengan sendirinya sehingga mengejutkan warga. Menurut warga yang pertama kali melihat lubang itu, terdengar suara gemuruh layaknya petir. Jika dilihat dari permukaan tanah, lubang itu terlihat sangat sempit. Kedalaman lubang yang bentuknya menyamping itu sekitar 4 meter dengan diameter bagian atas berukuran 1 meter. Akibat terjadinya lubang ini, rumah yang berada persisi di atasnya terpaksa dipindahkan oleh pemilik bangunan, karena takut terjadinya longsor atau bahkan lubangnya bertambah besar. Ternyata dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, ada sekitar 2 lubang misterius yang tiba tiba muncul tanpa di ketahui sebabnya.

7. Lubang aneh di antartika.

7 lubang besar yang tiba-tiba muncul secara misterius
Lubang misterius di benua antartika
Dan lubang mesterius yang terakhir terdapat di benua antartika. Lubang besar yang berbentuk seperti goa, terlihat di sebuah bukit batu bersalju di benua antartika. Pintu lubang yang memiliki tinggi sekitar 30 meter dan lebar 90 meter itu cukup besar untuk keluar masuk sebuah pesawat terbang. Oleh karena itu banyak isu yang beredar bahwa lubang tersebut buatan manusia yang merupakan markas rahasian Ameriak Serikat di antartika.

Demikian itulah beberapa lubang yang muncul secara tiba tiba dan misterius.
Facebook Comments