5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun ini

Advertisement
5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi – untuk menghilangkan rasa penat, susah, stress, gelisah, dan sebagainya, tentu saja kita butuh waktu untuk menenangkan pikiran kita dengan cara berliburan yaitu mengunjungi tempat wisata. tempat wisata yang tepat untuk kita kunjungi ialah tempat wisata yang baru, dikarenakan tempat wisata yang sering kita kunjungi mungkin memberikan kesan bosan bagi kita.

Bagi anda yang berada di Pulau jawa mungkin anda dengan mudah bisa mengunjungi tempat wisata di jogja yang tak kalah menariknya dengan tempat wisata yang lainnya. Banyak sekali Tempat wisata di jogja yang bisa anda kunjungi. Namun, pada kali ini kami hanya membahas 5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi dan sayang jika anda lewatkan.

Berikut ini 5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi bagi anda yang ingin berliburan dan menenagkan pikiran bersama keluarga ataupun kelompok organisasi.

5 tempat wisata di jogja yang wajib di kunjungi

1. AIR TERJUN SRI GETHUK

5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun iniTempat wisata di jojga yang satu ini terletak di Playen, gunung kidul, yokyakarta. Air terjun Sigethuk ini terletak di antara ngarai sungai oya yang dikelilingi areal persawahan yang hijau dan selalu mengalir deras tanpa mengenal musim.


Tempat wisata di jogja yang satu ini dipelesetkan menjadi “Eksotis Grand Canyon” yang terletak di daerah utara Arizona, Amerika Serikat. Di juluki Eksotis Grand Canyon dikarenakan Tempat wisata di jogja yang satu ini adanya keserupaan yakni aliran sungai yang membelah tebing tebing tinggi.

Untuk menjangkau tempat wisata yang terletak di desa wisata bleberan, anda harus melewati hutam kayu putih milik Perhutani dengan kondisi jalan yang bervariasi. Mulai dari jalanan yang teraspal hingga jalanan yang makadam. Kemudian, perjalanan untuk ke tempat air terjun wisata di jogja ini penuh dengan tantangan. Anda akan ditawarkan dengan dua jalur selanjutnya untuk sampai di tempat tujuan, yaitu berjalan kaki dengan melewati pemandangan sawah, dan yang satu lagi dengan menaiki rakit melawan arus sungai oya.

2.GUA KIDANG KENCANA

5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun iniDinamakan GUA KIDANG KENCANA dikarenakan diambil dari sebuah cerita seseorang pengembala yang bertemu dengan seekor rusa jadi jadian yang yang sengaja dikirim rahwana untuk memisahkan rama dari dewi sinta.

Menurut cerita masyarakat setempat, Mbah bongsoriyo yang kehilangan kambingya tak sengaja menemukan hewan peliharaannya itu berada di dalam sebuah gua dengan seekor rusa. Sejak itulah tempat wisata di jogja ini dinamakan GUA KIDANG KENCANA yang mempertemukan Mbah bongsoriyo dengan seekor rusa.

Di dalam Gua yang memiliki lorong sampai 350 meter ini terdapat batuan alami menyerupai stupa candi yang disebut candi sewu, soko bentet yang merupakan tiang gua hasil penyatuan stalagtit dan stalagmit, bungkus angkrem berupa batu besar meyerupai bentuk hati, langit kuntoro, bulus serta pancoran. Keindahan ornamen di gua kidang kencana ini pun menambahkan kekayaan fenomena geologis tempat wisata di jogja yang membuat para penikmat terkagum kagum.

3. GUNUNG MERAPI

5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun iniGunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di indonesia yang menjadi tempat wisata di jogja. Lama pendakian untuk mencapai puncak gunung ini mecapai 5 sampai 6 jam. Biasanya tempat wisata di jogja yang satu ini dijadikan oleh para pendaki untuk menikmati indahnya sunrise yang muncul dari balik gunung lawu di sisi timur. Namun sayangnya, kawasan gunung merapi yang sempit dan curam membuat para pendaki kesulitan untuk berpindah pindah mengambil gambar dari sudut yang terbaik.



4. PUNCAK BECICI

5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun iniPuncak becici merupakan tempat wisata di jogja selanjutnya yang terletak di dusun gunung cilik, desa gunung mutuk, dlingo, bantul, yogyakarta. Nama Becici berasal dari gabungan kata ambeng yang berarti berdiam diri dan kata suci, dua kata yang merujuk pada cerita turun temurun kepercayaan masyarakat setempat. Cerita tentang putra pendiri desa muntuk yang bertapa di bukit di bagian barat hutan pinus dan kemudian ingin disemanyamkan di bukit yang sama ketika meninggal dunia. Benar ataupun tidak cerita ini, di bukit becici ditemukan sebuah petilasan yang menyerupai makam.

Puncak becici merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang sangat indah untuk menikmati saat saat matahari terbenam dikarenakan bukit ini menghadap ke arah barat. Disana kita dapat melihat banyak sekali orang orang sedang mengabadikan gambar. Jadi tidaklah heran jika objek wisata jogja yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

5. WADUK SERMO

5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun iniWaduk Sermo merupakan objek wisatadi jogja yang terletak di sermo, hargowilis, kokap, kulon progo, yogyakarta. Waduk sermo memiliki lahan seluas 157 hektar yang dulunya merupakan sebuah perkampungan ini yang kini telah disulap menjadi telaga yang tenang dan menentramkan yang banyak dikunjungi orang orang.

Anda bisa menikmati keindahan waduk ini dengan berbagai macam cara, yang pertama dengan menyewa perahu boat untuk menyusuri setiap lekukannya dan yang kedua dengan cara duduk di samping telaga sambil menanti dan menikmati kedatangan sang senja. Waduk sermo merupakan tempat favorit tempat wisata di jogja yang dikunjungi orang orang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi tahun ini

Ads336x280