Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Advertisement
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan-Indonesia merupakan salah satu dari tiga belas  negara yang berkedudukan di bawah garis khatulistiwa. Keadaan ini yang membuat Negara Kesatuan Republik indonesia mempunyai hutan tropis yang sangat luas yang di dalamnya terdapat beranekaragam flora dan fauna. Hutan tropis yang dimiliki oleh Indonesia merupakan titipan tuhan Yang Maha Esa sebagai penyeimbang ekosistem serta penyuplai oksigen yang harus kita jaga. Dalam hal ini, Pertamina juga mempunyai peranan penting untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam dengan cara menghadirkan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan sebagai bahan bakar yang digunakan oleh masyarakat.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah LingkunganPencemaran udara merupakan salah satu akibat dari penggunaan bahan bakar yang tidak berkualitas dan tidak ramah lingkungan, baik itu bahan bakar untuk keperluan rumah tangga maupun keperluan industri. Banyak sekali dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan bahan bakar yang tidak berkualitas dan tidak ramah lingkungan, tidak hanya penyakit saja, bahkan kematian pun bisa diakibatkan dari penggunaan bahan bakar yang salah. Pertamina merupakan salah satu perusahaan milik negara yang dapat memberikan solusi terhadap semua permasalahan di atas. Dengan menghadirkan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, banyak sekali kehidupan di muka bumi ini yang terselamatkan dan dengan menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan juga dapat memperpanjang umur bumi tercinta ini.

Pertamina yang berdiri pada 10 desember 1957 tersebut terus mengembangkan inovasi terbaru untuk mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh bahan bakar seperti kendaraan bermotor, rumah tangga, dan industri. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, pihak pertamina terus bekerja keras untuk menghasilkan BBM berkualitas dan BBM ramah lingkungan. Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, pertamax Racin, dan Pertamax Dex merupakan inovasi terbaru dari pihak Pertamina sebagai perwujudan dari bahan bakar khusus (BBK) yang aman, berkualitas dan lebih ramah terhadap lingkungan.

Sampai sekarang, pertamina yang bergerak di bidang penyediaan bahan bakar minyak telah melayani masyarakat dengan sangat baik. Salah satunya ialah dengan  menerapkan standar operasional pelayanan 3S yaitu:
1.    Senyum
2.    Sapa, dan
3.    Salam

Dengan adanya penerapan standar operasional pelayanan 3S ini diharapkan menciptakan rasa kekeluargaan dan suasana ketenangan dalam pelayanan terhadap konsumen. Selain penerapan standar operasional pelayanan 3S, pertamina juga telah mendapakan sertifikat Pasti PAS dari auditor independen. Dengan diterimanya sertifikat Pasti PAS diharapkan pihak Pertamina dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Konsumen pun diharapkan akan mendapatkan BBM yang berkualitas dengan takaran yang pas. 

MACAM-MACAM PRODUK DAN PELAYANAN PERTAMINA:

Berikut ini beberapa macam produk dan layanan dari pertamina.
1.    Bahan bakar minyak (BBM)
2.    Bahan bakar Khusus (BBK)
3.    Bahan bakar bersubsidi
4.    Non BBM
5.    Gas
6.    Petrokimia
7.    Pelumas

PRODUK-PRODUK TERBARU PERTAMINA

1.    PERTALITE
Pertalite | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pertalite

Pertalite merupakan salah satu bahan bakar terbaru dari Pertamina yang berkualitas dan memiliki oktan tinggi. Bahan bakar minyak produksi pertamina yang satu ini menjadi solusi bagi penguna kendaraan bermotor di indonesia. Selain ramah terhadap lingkungan, bahan bakar pertalite ini juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Sehingga bahan bakar ini dapat dikategorikan sebagai BBM oktan tinggi harga terjangkau.

Selain itu, Pembakaran pada mesin kendaraan yang menggunakan bahan bakar Pertalite lebih baik dibandingkan dengan mesin yang menggunakan bahan bakar Premium. Hal ini disebabkan karena Pertalite memiliki nilai oktan (Reasearch octane Number/RON) lebih tinggi daripada nilai oktan (Reasearch octane Number/RON) Premium. Nilai oktan (Reasearch octane Number/RON) yang dimiliki oleh Pertalite ialah sebesar 90. Sedangkan Premium hanya memiliki nilai oktan (Reasearch octane Number/RON) sebesar 88.

Nilai oktan (Reasearch octane Number/RON) merupakan salah satu yang sangat berpengaruh terhadap pembakaran. Semakin tinggi nilai oktannya, maka BBM lebih lambat terbakar, sehingga tidak meninggalkan residu pada mesin yang bisa mengganggu kinerjanya.

Bahan bakar Pertalite memiliki warna hijau terang. Hal ini disebabkan karena pertalite diproduksi menggunakan bahan campuran premium yang berwarna kuning cerah dengan pertamax yang mempunyai warna biru kehijauan.

2.    Envogas Pertamina
Envogas Pertamina | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Envogas Pertamina

Envogas pertamina merupakan Bahan Bakar Gas (BBG) yang digunakan untuk kendaraan, bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan envogas pernah diperkenalkan pada tahun 1986 dan 1992, Kemudian diperkenalkan kembali pada tahun 2012 dalam program Langit Biru.
Envogas dikategorikan sebagai bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan karena envogas merupakan produk Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam terkompresi yang diperoleh melalui proses kompresi metana (CH4) hasil ekstraksi gas alam dengan tekanan sebesar 200 sampai dengan 275 BAR. Envogas mempunyai komposisi gas metana (CH4) dengan komposisi yang lebih ringan dari udara. Hal ini sangat menguntungkan karena jika seketika terjadi kebocoaran sehingga relatif lebih aman dibandingkan dengan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dengan penggunaan Compressed Natural Gas (CNG) sebagai bahan bakar, jauh lebih bersih dan ramah terhadap lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar minyak. Hal ini disebabkan emisi yang dihasilkan oleh Compressed Natural Gas (CNG) lebih sedikit dibandingkan dengan emisi Bahan Bakar minyak (BBM). Selain itu, dengan kandungan oktan sebesar 120, Compressed Natural Gas (CNG) juga dapat meghasilkan pembakaran yang lebih bersih sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan pada mesin.
Harga envogas pertamina untuk sektor transportasi telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp. 3,100,- per Lsp

3.    ELPIJI BRIGHT GAS
 ELPIJI bright gas | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Elpiji Bright Gas 12 kg, 5 Kg, 220 Gram

ELPIJI Bright Gas merupakan produk keluaran terbaru dari pertamin. ELPIJI Brigt Gas ini digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, salah satunya untuk memasak. ELPIJI Bright Gas terdiri dari beberapa ukuran yaitu 12 kg, 5,5 Kg dan 220 Kg.

A. ELPIJI Bright Gas 12 kg
bright gas 12 kg | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Elpiji Bright Gas 12 Kg

ELPIJI Brigh Gas ini bisa digunakan untuk keperluan industri dan rumah tangga  seperti memasak. Selain tahan lama, penggunaan ELPIJI Bright Gas 12 kg ini mempunyai keunikan pada warna nya dan memiliki sistem pengaman katup ganda yang bisa mengurangi resiko kebocoran pada tabung. ELPIJI Bright Gas ini sangat menarik karena tersedia dalam dua warna yaitu warna ungu dan warna merah yang dapat mempercantik ruang dapur anda dan membuat suasana memasak lebih ceria dan menyenangkan. ELPIJI Bright Gas 12 kg sudah tersedia di berbagai daerah di indonesia. Anda bisa melihat ketersedian ELPIJI Bright Gas 12 Disini.

B. ELPIJI Bright Gas 5,5 kg

bright gas 5,5 kg | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Elpiji Bright Gas 5,5 Kg

ELPIJI Bright Gas 5,5 kg merupakan hasil modifikasi dari ELPIJI Brigh Gas 12 kg. Dengan ukuran yang lebih kecil, tabung ELPIJI Bright Gas 5,5 kg ini bisa sangat mudah untuk dijinjing. ELPIJI BRIGHT GAS 5,5 kg juga cocok digunakan bagi para pedagang masakan di kaki lima. Namun, sayangnya ELPIJI Bright Gas 5,5 kg ini hanya tersedia dalam warna merah saja.

C. ELPIJI Bright Gas 220 Kg.

bright gas 220 Gram | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Elpiji Bright Gas 220 Kg

ELPIJI Bright Gas 220 gram ini merupakan produk keluaran terbaru pertamina. Dengan tampilannya yang sangat mungil, ELPIJI Bright Gas 220 gram ini sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Sebagai bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, ELPIJI Bright Gas tentunya mempunyai keunggulan tersendiri. Berikut ini beberapa keunggulan dari LPG Bright Gas.

Lebih Aman 
  1. Seluruh tabung bright gas sudah dilengkapi katup pengaman ganda ( Double Spindle Valvi System)
  2. Jika pada katup satu rusak, maka katup kedua akan berfungsi sebagai penahan gas sehingga tidak bisa keluar.
  3. Dua kali lebih aman dari kebocoran
  4. Tidak bisa dipalsukan karena pada segel hologram dilengkapi fitur optical Color Switch (OCS)
  5. Terdapat stiker safety penggunaan tabung sehingga konsumen tersosialisasikan penggunaan tabung yang baik dan benar.

Lebih Nyaman 
  1. Tabung gas LPG Bright Gas lebih ringan untuk di bawa ke mana saja.
Bagi anda yang selama ini mempunyai kesulitan untuk membawa tabung gas. LPJ Bright Gas merupakan solusi bagi anda, karena sudah di desain dengan sangat ringan. Bagi anda yang merasa kerepotan untuk mendapatkan gas LPG Aman yang satu ini, sekarang pertamina sudah menawarkan Bright Gas Layan antar yang akan mengantarkan langsung ke rumah anda.
 
Harga lebih terjangkau 
Harga yang ditawarkan oleh pertamina untuk ELPIJI Bright Gas Hemat sangat terjangkau. Untuk pulau jawa dan bali, harga isi ulang untuk ELPIJI Bright Gas ukuran 5,5 Kg hanya Rp. 57,000.- per tabung. Sedangkan untuk wilayah pulau kalimantan, harga yang ditawarkan sebesar Rp. 62,000.- pertabung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Ads336x280